Bupati Mursini Safari Ramadhan di Logas Tanah Darat

Kuansing(SegmenNews.com)- Malam ke 5 safari ramdhan Pemkab Kuansung di Mesjid Taqwa, Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Jumat (25/5/2018) berjalan dengan hikmat.

Dikatakan Camat LTD Jhon pitte berharap Dengan adanya safari Ramadhan ini akan meningkatkan kekompakan untuk mendukung Program – program Pemerintah Daerah agar Kabupaten Kuansing dapat menjadi Kabupaten yang unggul, sejahtera, dan agamis.

Dalam kesempatan itu juga Camat menyampaikan usulan prioritas dari masyarakat LTD diantaranya Pembangunan Infrastruktur jalan, oembangunan turap, Box Culvert serta penambahan tenaga medis di Kecamatan LTD. Selain itu, ada dua Desa di Kacamatan LTD yang terisolasi akibat Infrastuktur jalan yakni Desa Sungai Rambai dan Desa Sekijang.

“Alhamdulillah 2018 kita mendapat 1 kilo meter pembangunan Infrastruktur jalan, yakni di Desa Suka Raja. Kami berharap aspirasi ini dapat segera di akamodir oleh Pemkab Kuansing,” harapnya

Bupati Kuansing, H. Mursini dalam sambutannya mengatakan dirinya terkesan dengan sambutan masyarakat Kecamatan LTD,
Terkait aspirasi masyarakat, Bupati langsung menanggapi dan menyampaikan pembangunan di Kecamatan LTD di tahun 2018 ini mendapat 13 item pembangunan.

Selain itu, Masyarakat Kecamatan LTD juga mendapat bantuan bibit sawit seluas 85 hektar diantara Desa Suka Raja, Sikijang, Muara Langsat dan Desa – Desa lainnya yang berada di Kecamatan LTD. Sementara bantuan ini merupakan program dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya minta pembangun yang didapatkan ini ┬ámerupakan jerih payah kita semua. maka dari itu, mari kita amankan dan pelihara dengan baik hasil pembangunan tersebut,” pinta Bupati.

Dalam Safari Ramadhan, Bupati juga menyatakan perang terhadap Narkoba, maka dari itu Pemda Kuansing mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama – sama menjaga dan mengawasi para generasi, sebab disalah satu SMA di Kabupaten Kuansing ditemukan siswa dan siswinya 75 persen mengkonsumsi Narkoba.

“Mari kita Didik dan awasi anak kita, agar menjadi kabupaten Kuansing bebas narkoba,” ajak Bupati.

Ikut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Wabup Kuansing, H. Halim, Wakil Ketua DPRD Kuansing, Sardiono, Forkompinda Kuansing, Ketua Baznas Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing, serta Kades dan BPD Se Kecamatan LTD.***(lind)