Tembilahan(SegmenNews.com)- Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengimbau agar tempat hiburan malam ditutup dan warung makan menyesuaikan waktu bukanya selama Bulan Ramadhan 1439 H.

Imbauan tersebut disampaikannya usai membagikan takjil kepada masyarakat, yang dipusatkan di sekitar kawasan Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan, kemarin.

Dikatakan Rudyanto, sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Inhil, aktifitas tempat hiburan malam, seperti tempat karaoke dan permainan ketangkasan diimbau untuk ditutup selama Bulan Ramadhan.

“Untuk tempat warung makan sendiri agar bisa menyesuaikan waktu bukanya, kemudian harus bisa menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Terkait dengan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan saat itu, Rudyanto menyatakan sangat mengapresiasinya dan perlu dicontoh oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil serta masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki.

“Alhamdulillah, saya turun langsung ke lapangan, karena saya suka akan hal ini. Apalagi melihat raut wajah masyarakat yang senang mendapatkat takjil gratis,” terangnya.

Kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai ajang silahturahmi dan tatap muka Pjs Bupati Inhil bersama masyarakat, yang diharapkan tepat sasaran.

“Artinya, tidak hanya sekedar berdiri dijalanan membagikan takjil, akan tetapi langsung survey ke lokasi-lokasi, siapa saja yang berhak mendapatkan takjil gratis ini,” sarannya.***(Advertorial/hms)