Jadi Amil Zakat pada Gemar di Kecamatan Koto Gasib, Ini Kata Alfedri

Jadi Amil Zakat pada Gemar di Kecamatan Koto Gasib, Ini Kata Alfedri

Siak(SegmenNews.com)- Plt Bupati Siak Alfedri yang juga Mantan ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak, hadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Siak Berzakat ke 5 di mesjid Royatul Iman, Kecamatan Koto Gasib, Kamis sore (31/5/2018).

Dalam sambutannya, Alfedri mengatakan sejak di laksanakan untuk pertama kalinya pada tahun 2014 lalu, kegiatan Gemar Berzakat sudah memasuki tahun ke 5.

“Alhamdulillah, kegiatan Gemar ini setiap tahun pesertanya bertambah. Untuk tahun 2018, seluruh Kecamatan di Kabupaten Siak akan melaksanakan kegiatan Gemar ini”, ucap Mantan Ketua Baznas Kab.Siak itu.

Zakat yang di berikan ini nantinya, sambung Alfedri, dapat mengikis penyakit hati diantaranya pelit, kikir dan sombong dll. Karena orang yang berzakat sadar bahwa di dalam hartanya ada hak untuk orang lain, dan harta itu hanya titipan dari Allah SWT.

“Semoga dengan adanya kegiatan Gemar berzakat ini, kesadaran masyarakat untuk membayar zakat semakin meningkat. Sehingga perolehan zakat untuk di setiap Kecamatan dan Kabupaten juga terus meningkat”, kata Alfedri di depan masyarakat yang ingin berzakat di Kecamatan Koto Gasib.

Dalam kegiatan Gemar Berzakat ini, Plt Bupati Siak Alfedri, Camat Koto Gasib, Upz Kecamatan Koto Gasib berkesempatan untuk menjadi Amil Zakat.

Kemudian kegiatan Gemar di lanjutkan dengan Pendistribusian zakat tahap 2 di Kecamatan Koto Gasib berjumlah 103.200.000. Dan akan di berikan dengan pola konsumtif yang diterima oleh 147 mustahik, dan setiap mustahik akan mendapatkan 700.000 (300.000 berupa sembako dan 400.000 uang tunai).

Serta penyerahan Zakat Award, yang di raih oleh Upz Empang Pandan, yakni Upz yang berhasil mengumpulkan zakat terbanyak se Kecamatan Koto Gasib. ***(Rinto)