Asap cerobong PT.SIPP

Bengkalis(SegmenNews.com)- Asap hitam dari cerobong milik PKS. PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP) resahkan warga. Asap tersebut dinilai mengakibatkan pencemaran lingkungan sekitar.

Namun, perusahaan yang beraktifitas di KM Jalan Rangau, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ini terkesan tidak menggubris keluhan warga.

Aliran sungai yang diduga tercemar

Seperti disampaikan warga setempat, Sulung (45), Minggu (3/6/18), masyarakat sekitar, khususnya warga Suku Sakai sebagai suku tertua telah kerap mendatangi dan mempertanyakan hal ini, namun pihak perusahaan kurang menanggapi.

“Sudah berulang kali secara bersama warga lainnya, menyampaikan dan sekaligus meminta keterangan, khsusnya masalah bau busuk dan abu hitam yang disemburkan dari corong pabrik tersebut,” keluh Sulung.

Pengakuan warga, selain mengganggu pernafasan, setiap pagi saat warga menyapu teras rumah, terdapat vertikal abu hitam, dikhawatirkan merusak atap seng rumah.

Tak hanya bau busuk dari cerobong asap, warga juga mengeluhkan kondisi air sungai yang mengental, diduga terkontaminasi limbah cair.

Dari penelusuran wartawan, PKS SIPP memiliki anak sungai (parit) yang mengalir ke sungai.***(Edi)