Peringati Nuzul Quran, Mushalla Bahrul Ulum Gelar Berbagai Lomba

foto bersama seluruh panitia dan peserta lomba

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)-Dalam rangka memperingatiĀ  Nuzulul Quran 1439 H/ 2018 M, pengurus Mushalla Bahrul Ulum Perumahan PGRI Kecamatan Pangkalan Kerinci mengelar berbagai macam kegiatan anak-anak, dimana tujuan kegiatan tersebut untuk mengisi waktu libur anak-anak menjadi lebih bermanfaat pada saat bulan suci ramadan, Minggu (3/4/18). Salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu perlombaan Azan dan Bacaan Surat Pendek.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua pembangunan Mushalla Bahrul Ulum Muhammad SPdI, imam Mushalla Bahrul Ulum Ustad Bustami M.Pdi yang juga mantan ketua Majelis Dakwah Indonesia (MDI) Kecamatan Bunut. tokoh pemuda Joko Syarifuddin, orang tua peserta dan puluhan anak-anak yang ikut lomba.

Demikian disampaikan ketua panitia lomba Arianto SPdI didampingi Sekretaris lomba Nanang Juanda mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendidik anak-anak agar akrab dengan masjid dan dapat menggali ilmu agama selama libur pada saat ramadan. Perlombaan ini diikuti oleh anak-anak kelompok umur 5 tahun sampai 12 tahun.

” Ya, lomba ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk generasi yang berakhlakul qarimah yang kini menjadi salah satu tantangan bagi kita semua. Saya melihat antusias anak-anak sangat baik, dimana ada sebanyak 35 peserta. Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan perumahan ini sebagai kawasan ramah Al-Qur’an, kita akan terus menggiatkan kegiatan keaagamaan sebagai upaya dalam membentuk generasi yang islami,”terangnya.

Arianto juga mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan efek positif bagi anak-anak para peserta, tetapi juga bagi para orang tua bisa terus menggiatkan kegiatan keagamaan di dalam keluarga.

” Lomba yang kita gelar ini mengambil tema ” Wujudkan Generasi Penerus Yang Qurani” dan lomba hafal surat pendek yang dibacakan yakni surat An-Naas,Al-Kafirun, Al-Ikhlas, At-Tin, Al-Addiat dan surat Waduha. Insya Allah bagi anak-anak yang mendapatkan juara kami telah siapkan hadiah yang menarik. Bila tidak ada aral melintang, Kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahun nantinya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua pembangunan Mushalla Bahrul Ulum Muhammad SPdI menambahkan, bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena dapat megakomodir anak-anak kedalam kegiatan yang positif. Dirinya juga sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya seluruh kegiatan selama bulan suci ramadan.

” Saya sangat berterimaksih kepada panitia dan anak-anak yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncakan. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya harap dari tahun ketahun akan semakin baik. Kami berkomitmen akan melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahun, tentunya hal ini membutuhkan support seluruh pihak, dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini,” tutupnya.***(Ris)