Rohul(SegmenNews.com)- Polres Kabupaten Rokan Hulu menyiapkan 4 pos pengamanan mudik lebaran, dan 404 personil gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, Pemadam Kebakaran, Petugas Kesehatan, Dishub, Satpol PP, Pramuka, dan unsur lainnya.

Kapolres Rohul‎ AKBP M.Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, Rabu (6/6/18) mengatakan, 4 Pospam mudik lebaran berada di Kecamatan Kabun,‎ di Simpang Tri Brata Kecamatan Tandun, depan Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, dan di Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai.

Keempat Pospam Mudik jelas AKBP M. Hasyim, baru akan diaktifkan mulai Kamis (7/6/2018) dan baru berakhir Minggu (24/6/2018) yang sudah masuk masa tenang Pilkada Riau 2018.

Hasyim mengaku, ada satu titik rawan yang perlu diwaspadai pemudik, yakni di Simpang Tri Brata Desa Puo Raya Kecamatan Tandun, karena diprediksi akan ada eksodus kendaraan dari arah Kota Pekanbaru ke Sumatera Barat,‎menyusul adanya proyek betonisasi di daerah Bangkinang, Kabupaten Kampar yang belum selesai.

AKBP M. Hasyim menjelaskan, ke 4 Pospam mudik yang disediakan bukan hanya sebagai pos petugas saja, namun juga pos rest area pemudik yang kelelehan dan membutuhkan istirahat.

Kemudian, nantinya para pemudik bisa istirahat di Pospam Mudik, sementara untuk kendaraan akan dijaga oleh petugas yang tengah bertugas.***(fit)