Tes Tenaga Teknis Non PNS, Upaya Diskominfo Wujudkan Tata kelolah Basis E-Governance

Kadis Kominfo Kuansing H. Samsir Alam

Teluk Kuantan(SegmenNews.com)– Dalam upaya percepatan terwujudnya visi pertama Pemkab Kuansing 2016-2021 yaitu, terwujudnya tata kelola penerintahan yang efektif dan efisien melalui tata kelola pemerintahan berbasis elektronik ( E-Governance ) melalui Diskominfo merekrut tenaga teknis non PNS berupa yang melalui DPA diskominfo tahun anggaran 2018.

Lima bidang yang akanbaik didisi oleh peserta tes ad adalah web programmer, Java Programmar, Mobile Develover, UI/UX Desainer, dan database Enginer.

Pelamar sebanyak 64 orang yang lukus administrasi sebanyak 54 orang, utk tes teori atau tes kemampuan d asar di ikuti oleh 32 orang peserta dari 5 jabatan  formasi yang tersedia, hal tersebut di sampaikan oleh kadis Kominfo Samsir Alam di ruangan multi media kantor bupati Rabu (06/06/2018).

Peserta tes teknis e governance

Tes kompetensi bidang ( Praktek ) rekrutmen tenaga TIK kabupaten

Singingi di ruang multi media sekretarian kantor bupati kuansing 06/06/2018.

Harapan jabatan pormasi ini bisa di isi oleh peserta tes sehinga nantinya bisa berkifrah untuk menjadi tanaga tekhnik yang di butuhkan oleh pemerintah Kuansing yang akan di manfaatkan oleh seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kuansing terutama dalam pembuatan aplikasi masing-masing OPD.

Pelamar yang mengikuti tes kmpetensi bidang TIK berjumlah 31 orag dan 1 orang berhalangan hadir.

Setelah tes kompetensi maka akan dilanjutkan sengan tes wawancara pada hari ini mulai jam 2 siang hingga selesai, ungkapnya.***(ADV / lind)