Rupat(SegmenNews.com)- Tiga organisasi remaja di Kecamatan Rupat yang terdiri dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Rupat Pekanbaru (HPMR-P), Forum Pemuda Pemudi Islam Kecamatan Rupat (FPPIR) dan  Forum Anak Rupat(FANRUP) akan membagikan takjil gratis.

Pembagian takjil gratis tersebut rencananya akandilaksanakan selama 3 hari berturut dari hari Senin, 11 sampai Rabu, 13 Juni 2018 di 3 titik berbeda, yaitu Bundaran Tugu Selayar, Kelurahan Batupanjang, Simpang 4 Kelurahan Tanjung Kapal dan Simpang 3 Kelurahan Pergam.

Untuk mempersiapkan kegiatan mulia tersebut, ketiga oraganisasi itu melakukan pertemuan di sekretariat FANRUP yang dihadiri masing-masing ketua dan sejumlah anggotanya pada Selasa, 5 Juni 2018 lalu.

Ketua HPMR-P, Junaidi, Ketua FPPIR, Nurul Azahroh dan ketua FANRUP Syahreza menyanggupi akan memberikan sebanyak 1500 takjil yang per harinya akan di bagikan 500 takjil gratis kepada masyarakat saat melintasi titik-titik pembagian.

Selain ketua masing-masing organisasi, kepala UPT Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kecamatan Rupat, Endrawan turut hadir pada pertemuan tersebut.

Endrawan mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inisiatif remaja Rupat yang tergabung dalam 3 oranganisasi ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di bulan Ramadhan.

“Saya akui bahwa remaja-remaja ini sangat kompak, mereka mampu dan mau meluangkan waktu untuk kegiatan positif ketimbang harus berkumpul untuk bermain bersama teman-teman mereka kebanyakan”, ucap Endrawan.

Selanjutnya ketua pelaksana pembagian takjil untuk masyarakat Rupat, Muhammad Nur setelah melakuan pertemaun untuk membahas persiapan kegiatan langsung menemui Camat Rupat serta pihak-pihak terkait guna mengkoordinasikan kegiatan tersebut. ***(Edi)