Rohul(SegmenNews.com)- Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial‎ (K3S) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (8/6/2018) salurkan 1.440 paket sembilan bahan pokok (Sembako) bagi kaum duafa, tukang becak, petugas kebersihan serta petugas taman.

Penyaluran ribuan paket Sembako, dipusatkan di Gedung Wanita Pasir Pangaraian, dihadiri Bupati Rohul H. Sukiman, Pejabat Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Muhammad Ruslan, serta Ketua K3S Kabupaten Rohul Peni Herawati Sukiman.

Diakui Ketua K3S Kabupaten Rohul, ‎Peni Herawati,‎ ke 1.440 paket Sembako yang dibagikan bersumber dari APBD 2018, terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 botol sirup.

Peni Herawati juga mengakui, bahwa pembagian 1.440 paket sembako tersebut merupakan kerjasama K3S Rohul dengan Dinas Sosial dan PP3A Kabupaten Rohul.‎Program tersebut, bertujuan membantu serta guna meringankan para penerima  dalam menghadapi hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Paket sembako yang kita berikan, untuk persiapan Idul Fitri. Jangan dilihat berapa banyak diberikan namun lihat kepedulian K3S dan Pemkab Rohul,” ucap Peni, yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul.

Kemudian, selain 1.440 paket Sembako kepada kaum dhuafa, tukang becak, petugas kebersihan, dan petugas taman,‎ sambung Peni, K3S Rohul bersama Dinsos dan PPA Rohul juga membagikan paket Sembako kepada kaum dhuafa di seluruh desa juga kelurahan se-Kabupaten Rohul. Masing-masing desa disalurkan paket sembako untuk 50 kaum duafa.

Bupati Rohul Sukiman, sangat menyambut baik kegiatan yang digelar K3S Rohul bersama Dinsos dan PPA Rohul, sebab meringankan penerima menghadapi lebaran.

‎Berharap, dengan adanya paket sembako yang diberikan ini, Bupati sangat berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk petugas kebersihan, petugas taman, dan tukang becak.

Karena, jelas Bupati, petugas kebersihan sudah menjaga Rohul agar tetap bersih, demikian juga petugas taman telah menjaga taman di Rohul tetap bagus.

“Peran abang becak juga menurutnya bisa ikut serta dalam mengenalkan seluruh potensi‎yang ada di Rohul, terutama destinasi wisata yang ada di Negeri Seribu Suluk,” kata Bupati Sukiman.

Di kegiatan tersebut juga hadir pengurus TPP PKK Rohul, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Rohul, serta para pengurus organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Rohul. (adv/humas Pemkab Rohul)