Ditpolair Polda Riau Akan Minta Klarifikasi KSOP Meranti Terkait Olah Gerak KM Tenaga Sakti

Meranti(SegmenNews.com)- Direktorat Polisi Perairan (Polair) Polda Riau akan lakukan pemeriksaan dan meminta klarifikasi KSOP Kepulauan Meranti tentang olah gerak kapal KM (Kapal Motor) Tenaga Sakti yang telah di amankan beberapa waktu lalu.

Hal itu diutarakan Direktur Polair Polda Riau Kombes Pol Hery Wiyanto, dia menjelaskan untuk kelanjutan kasus penangkapan tersebut pihaknya akan koordinasi dengan instansi yang terlibat.

“Saat ini kita baru mendarat dari Tembilahan, kita akan meminta keterangan dan meminta klarifikasi dari KSOP Meranti tentang olah gerak kapal tersebut,” sampainya ketika dihubungi via WA, Jum’at (08/06/2018).

Seperti diketahui KM (Kapal Motor) Tenaga Sakti milik pria asal Selatpanjang bernama Binkun itu diamankan petugas Satpolairud pada Senin malam sekitar pukul 22:00 WIB 4 Juni 2018 di Tanjung Kongkong, Kecamatan Rangsang Barat, dimana saat itu dua unit kapal patroli kita sedang melakukan patroli rutin.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sebelumnya KM Tenaga Sakti juga sempat ditahan oleh pihak Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun kemudian kembali diamankan Satpolairud lantaran diduga banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak kapal, dan dibawa ke Pos Sandar Tebingtinggi.***(Dham)