IKSB : Buka Puasa, Diharapkan Jadi Ajang Mempererat Silahturahmi

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)-Bulan Ramadhan sering dijadikan sebagai waktu yang tempat untuk berkumpul dengan keluarga, ataupun teman dalam rangka menjalin dan memperkuat tali ikatan persaudaraan.

Hal ini ditunjukkan oleh Ikatan Keluarga Sungai Ara Bersatu (IKSB) menggelar buka puasa bersama di kediaman Pembina IKSB, Indra Kampe, SE, M.kom, pada Ahad (10/6/18).

Ketua panitia buka puasa bersama IKSB Wiro dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini diadakan untuk menjalin dan mempererat silaturahmi para keluarga warga Desa Sungai Ara yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci, yang mungkin selama setahun, semenjak buka bersama tahun-tahun lalu mungkin banyak yang sudah berubah, dengan ini juga di harapkan bisa makin kenal dan makin kompak dalam segala bentuk kegiatan sosial yang diadakan IKSB ini sendiri.

“Kita berharap dengan terjalinnya silahtuhrahmi ini dapat membangun ide gagasan yang baik di masa yang akan datang khususnya untuk IKSB ini sendiri. Kegitan ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah terbentuk nya IKSB ini, dan mudah-mudahan kedepannya makin kompak,” terang Wiro berharap.

Hal senada juga disampaikan perwakilan pembina IKSB Basir, selain untuk mempererat silahturahmi, dengan perkumpulan ini jadikanlah kegiatan buka bersama ini sebagai contoh untuk kekompakan kita yang jauh dari kampung.

“Karena tanpa kekompakan, kita tidak ada apa-apanya ketika berada di kampung orang lain, dan jadikan perkumpulan ini sebagai ajang bertukar pikiran yang saling membangun,” ujarnya

Untuk di ketahui, usai puasa Ramadhan 1439 H ini, menyambut hari raya idul fitri pada 1 Syawal nanti, IKSB akan mengadakan halal bihalal sekaligus menyantuni anak yatim yang berada di Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan sekitar 13 orang anak yatim.  Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan tuasiah agama yang disampaikan ustadz asben, do’a dan buka puasa bersama yang di hadiri sekitar 95 Kepala Keluarga (KK) IKSB. ***(Ris)