Ilustrasi (antara Riau)

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Masyarakat yang akan menghabiskan masa lebaran Hari Raya Idul Fitri di Kota Pekanbaru, bisa menikmati wisata berkuda di wilayah Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Pengelola agrowisata Okura akan menyiapkan 3 ekor kuda untuk melayani pengunjung.

Wisata berkuda ini merupakan nisiatif dari pengelola agrowisata Okura. Agar masyarakat tidak terlalu jauh ke kawasan Okura untuk menikmati berkuda.

“Ada 3 ekor kuda nanti dari Okura itu akan kami letakkan di halaman Masjid An-Nur. Kami melihat tingkat kunjungan masyarakat ke Pekanbaru pada saat lebaran akan naik,” kata Dede Firmansyah, pengelola agrowisata, Senin (11/6/18) lansir bertuahpos.com

Dede menilai, wisata berkuda ini akan menjadi kenikmatan tersendiri bagi pengunjung. Diperkirakan jumlah pengunjung akan meningkat.

Wisata berkuda ini juga dinilai sebagai alternatif untuk mengubah suasana kunjungan ke pusat perbelanjaan seperti mall. Masyarakay akan lebih leluasa berwisata dialami tebuka.

Meski tidak menyebut perkiraan angka kenaikan kunjungan wisatawan, namun Dede yakin, kehadiran wisata berkuda di An-Nur akan mempu menarik perhatian masyarakat. Hal inilah yang akan menutupi kebutuhan masyarakat di wilayah perkotaan.

Menurutnya, memang di momentum seperti ini ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis. Misalnya beberapa tahun belakangan ada banyak pusat perbelanjaan di Pekanbaru yang memanfaatkan momentum puasa dan lebaran.

“Ini kan cukup menjadi alasan bahwa pada momentum seperti ini peluang itu ada. Sementara kami bagaimana bisa menyuguhkan kepada masyarakat dengan sajian nuansa lain. Jadi bagi mereka yang bosan ke mal, bisa mencoba alternatif wisata lain,” sambungnya.****(bpc/ran)