Ketua Koordinator Guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Bengkalis, Bona Paizal

Mandau(SegmenNews.com)- Ketua Koordinator Guru Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kabupaten Bengkalis, Bona Paizal tetap bersyukur walaupun gaji guru MDTA hanya dibayarkan 4 bulan. Dia berharap gaji selanjutnya dianggarkan dalam APBD Perubahan 2018 ini.

“Saya atas nama Guru MDTA se Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas kepeduliannya terhadap Pendidikan MDTA. Walaupun hari ini dana tersebut kurang namun kami merasa bersyukur apa yang sudah diberikan,” kata ungkapnya, Kamis (14/6/18)

Bona menambahkan, kemudian pembayaran Gaji Guru MDTA memang tepat waktu dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dari anggaran yang ada cuma dibayarkan 4 bulan. Sisanya akan dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Memang sebenarnya waktu pembayaran gaji guru MDTA itu kita harus bekerja terlebih dahulu baru dibayarkan kalau 6 bulan dihitung-hitung masanya itu belum sampai namun kekurangan gaji guru MDTA pasti akan dibayarkan, Kemudian saya berharap 6 Bulan lagi kepada bapak Bupati tetap dianggarkan pada anggaran APBD- P Kabupaten Bengkalis,” tuturnya.

Jika dana tak mencukupi hanya Rp450 ribu. Ia berharap anggaran gaji dipulihkan kembali seperti sebelumnya dalam APBD-P tahun ini.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh Guru MDTA yang ada di Kabupaten Bengkalis harus tetap bersemangat untuk menjalankan tugasnya sebagai Guru Al-Qur’an jangan merasa berkecil hati dengan adanya permasalahan ini kemudian tetap bangga menjadi seorang Guru MDTA dan Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah Mohon maaf lahir dan bathin,” pungkasnya.***(Edi)