Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Pawai Takbir di Bunut

Bunut (SegmenNews.com)- Berakhirnya malam bulan Suci Ramadhan biasa dilaksanakan pawai takbir keliling oleh setiap Pemerintah Daerah (Pemda), begitu juga halnya di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan. Pada Bulan Ramadhan 1439 Hijriah kali ini, di isi dengan antusias puluhan ribu masyarakat Kecamatan Bunut yang meramaikan pawai takbir keliling.

Pawai takbir yang di taja Pemerintah Kecamatan Bunut ini merupakan agenda tahunan yang di laksanakan atas kerja sama antara Pemerintahan Desa dan Pemuda di setiap Kelurahan dan Desa. Pawai takbir keliling kali ini di kategorikan pawai yang paling meriah di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan Camat Bunut Sri Nursari SE, dalam sambutan pelepasan pawai takbir keliling yang di pusatkan di Lapangan Astaka, Kelurahan Pangkalan Bunut ini, bahwasannya kali ini merupakan pawai takbir yang paling ramai dan meriah.

“Kami dari pemerintah kecamatan berharap kegiatan seperti ini bisa bertahan di masa yang akan datang, dan dalam kesempatan ini juga kami dari pemerintah kecamatan dan atas nama pribadi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,” terang Sri Nursari

Hal sanada juga disampaikan Polsek Bunut AKP M.Y. Lubis dalam pawai takbir keliling tahun ini, pihaknya berharap bagi peserta pawai agar selalu manjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), selalu waspada dan jangan membawa anak kecil dalam berkendara.

“Dengan keramaian peserta pawai takbir keliling kali ini, kita harapkan agar selalu manjaga Kamtibmas dan selalu beriring dengan tertib,” tegas AKP M.Y Lubis.

Turut hadir dalam pawai takbir keliling tahun 1439 H ini, Sekcam Bunut Norazid Spd beserta Upika Kecamatan Bunut, Ketua Apdesi Kabuoaten Pelalawan Edi Maskur SIP serta Kepala Desa dan lurah di lingkungan Kecamatan Bunut, Tokoh masyarakat, alim ulama, Pemuda, dan antusian puluhan ribu masyarakat Kecamatan Bunut. ***(Ris)