Pemkab Inhil Perhatikan Serius Pembangunan Dibidang Keagamaan

Inhil(SegmenNews.com)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan memberikan perhatian yang serius terhadap pembangunan di bidang keagamaan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya saat melepas keberangkatan 30 tokoh yang mewakili alim ulama, tokoh masyarakat dan Imam Masjid, untuk melakukan Studi atau Orientasi ke sejumlah Masjid di Jakarta, yang dipusatkan di Masjid YAMP Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (5/7/2018) Malam.

Dikatakan Bupati Wardan, program ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan perhatian yang tinggi dari Pemkab Inhil untuk pembangunan bidang keagamaan di Negeri Seribu Parit.

“Ke depan, peran dan kontribusi alim ulama juga sangat diharapkan dalam membangun Kabupaten Inhil,” ujarnya.

Kemudian, Bupati Wardan menegaskn kepada Kabag Kesra Setda Inhil, agar segera mengoptimalkan peran dan fungsi forum ulama umara’ yang sudah dibentuk dan dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Kabag Kesra Setda Inhil, HM Arifin berharap melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan semangat pihak-pihak terkait untuk memakmurkan masjid-masjid.

Apalagi memang, masjid-masjid di Jakarta memiliki dan melaksanakan Manajemen Masjid dengan tata kelola yang baik, seperti Masjid Agung Al Azhat Jakarta, Masjid Kubah Emas di Depok Jawa Barat, yang menjadi rujukan banyak pengurus masjid se-Indonesia.***(Adv/kominfo)