Disbudpar Rohul Taja Lomba Bujang Dara

Disbudpar Rohul Taja Lomba Bujang Dara

Rohul(SegmenNews.com)- Kepala Dinas  Pariwisata dan kebudayaan (D‎isparbud) Rokan Hulu (Rohul), Drs. Yusmar, M.Si, buka lomba pemilihan Bujang Dara kabupaten Rohul 2018.

Pembukaan pemilihan Bujang dara Kabupaten Rohul 2018, dihadiri, Sekretaris Disparbud Firdaus, Kabid Promosi, Asdinofer, dan Kabid Objek, Afrizal. Pemilihan ini dilaksanakan di Kantor Disparbud, Selasa (17/7/18) siang.

Ajang pemilihan Bujang dan Dara Rohul tahun 2018, diikuti sebanyak tiga Bujang dan enam Dara dari berbagai kecamatan di kabupaten Rohul. Kadisparbud Rohul, Yusmar dalam sambutanya ber‎terimakasih ke panitia penyelenggara pemilihan bujang dara, yang dikuti sembilan peserta.

Yusmar menyatakan, pemilihan bujang Dara Rohul sangat penting dilaksanakan, karena Bujang Dara yang terpilih ke depan akan bertugas untuk mempromosikan kabupaten Rohul baik dari Pariwisata, dan Budaya Rohul.

Tambahnya, bujang dara juga harus ikut serta dalam setiap event atau kegiatan yang dilaksanakan di dalam maupun di luar kabupaten Rohul.

“Bujang Dara bisa masuk di segala kegiatan dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Rohul ke Mancanegara, sehingga Rohul akan lebih dikenal oleh masyarakat luar,” sebutnya.

Yusmar berharap, Bujang Dara Rohul 2018 nantinya bisa menang dalam pemilihan di Riau maupun di tingkat Nasional, itu merupakan target dari Disparbud.

Juga diminta ke dewan juri, agar melakukan penilaian secara profesional  dalam artian ‎tidak memihak kepada calon manapun, sehingga bujang dara yang terpilih nantinya benar-benar berkualitas.

‎”Kita menginginkan Bujang Dara Rohul 2018 benar-benar berwawasan dan berkualitas dari segi pengetahuan, disamping dari penampilan yang mendukung. Berharap, Bujang Dara Rohul bisa memberikan kontribusi pembangunan di Negeri Seribu Suluk,” harapnya.***(ADV/HMS/fit)