Bupati Wardan Buka Diskusi Pencegahan Radikalisme

Bupati Wardan Buka Diskusi Pencegahan Radikalisme

Inhil(SegmenNews.com)-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-18 TH, Kamis (19/7/2018) bertempat di Gedung Engku Kelana Tembilahan dilaksanakan Diskusi Panel pencegahan radikalisme dan terorisme yang di raja oleh Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir dibuka langsung Bupati HM.Wardan turut di hadiri Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Prov.Riau, pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil dan ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Ketua TP PKK.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan narasumber Nasir Abbas yang juga Mantan Ketua mantik Wilayah 3 Asia tenggara organisasi Jamaah Islamiyyah (JI ).

Sementara itu sambutan Bupati HM.Wardan saat membuka Diskusi Panel ini mengucapkan selamat hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-18 dan semoga berkahan dalam melaksanakan tugas-tugas.

Beliau juga mengharapkan dengan kehadiran seorang narasumber yang sudah malang melintang di dunia teroris dengan dapat memberikan pencerahan yang sangat berharga sekali bagi kita dalam rangka menangkal radikalisme yang saat ini mengancam keutuhan Bangsa kita, khususnya di Kabupaten Inhil.

HM.Wardan juga menambahkan semoga kita dapat mendapatkan pengalaman hidup beliau yang sudah melanlang buana di dunia terorisme. Terakhir Bupati HM.Wardan dihadapan Narasumber juga menjelaskan kondisi geografis Inhil yang terkenal dengan hamparan kelapa Dunia.

Narasumber Nasir Abbas menjelaskan awal masuknya di Organisasi radikal tersebut di mulai pada umur 16 tahun dan pada umur 18 tahun beliau dikirim ke Afganistan oleh Negara Islam Indonesia (NII) di Afghanistan beliua masuk di akademi militer Mujahidin Afghanista angkatan ke-5. ***(Adv/kominfo)