Badan Wakaf Alquran Riau Salurkan Alquran ke Mesjid Nurul Ikhlas Binaan YBM PLN

Badan Wakaf Alquran Riau Salurkan Alquran ke Mesjid Nurul Ikhlas Binaan YBM PLN

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Tim Badan Wakaf Alquran (BWA) Riau menyalurkan 40 unit Alqur’an ke Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Kamis (19/7/18). Masjid tersebut merupakan binaan Yayasan Baitul Mal PLN Riau Kepri.

Alqur’an tersebut diserahkan langsung oleh kepala cabang BWA, Ust.M.Ishan kepada pengurus masjid, Dedi disaksikan perwakilan YBM PLN, Riki Bagus.

“Alhamdulillah tim sampai di lokasi mesjid yang telah di tunggu anak-anak tempatan yang sedang mengaji, lebih kurang 40 Anak ini selang beberapa saat tim dan anak-anak beserta warga tempatan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah,” sampai Ishan.

Dikatakannya, program penyaluran wakaf Alquran ini, merupakan salah satu program BWA dengan mekanisme penggalangan dana masyarakat per alquran Rp100.000,- dengan include di dalamnya biaya cetak Alquran, pendistribusiannya dan pembinaan.

Badan Wakaf Alquran Riau Salurkan Alquran ke Mesjid Nurul Ikhlas Binaan YBM PLN

“Jadi Alquran tidak hanya di berikan begitu saja akan tetapi juga di lakukan pembinaannya,” ungkap Ihsan

Sementara, untuk program wakaf lainnya adalah air bersih, wakaf pelita sarana pembangkit listrik, wakaf dukung dakwah dai di pelosok, wakaf pendidikan, sedekah kemanusiaan, wakaf produktif, dan zakat yang di salurkan langsung kepada 8 Asnaf.

“Terkhusus zakat ini BWA menyalukan dana yang di himpun 100% di salurkan tanpa pengambilan untuk biaya operasionalnya,” jelasnya lagi.

Sementara itu, lengurus masjid Dedi menyampaikan terimakasihnya atas wakaf Alqur’an tersebut. “Terimakasih atas wakaf Alqur’an, wakaf ini sangat bermanfaat untuk anak dalam mengaji,” sampainya.

Ia juga menyampaikan kebutuhan dai-dai untuk membina warga dan anak-anak serta guru mengaji di Masjid Nurul Ikhlas.***(Her)