Merihkan HUT RI ke-73, Pemdes Kesumbu Ampai-Bengkalis Gelar Lomba dan Hiburan Rakyat

Merihkan HUT RI ke-73, Pemdes Kesumbu Ampai-Bengkalis Gelar Lomba dan Hiburan Rakyat

Bathin Solapan(SegmenNews.com)-  Pemerintah Desa Kesumbu Ampai, Kecamatan Bahtin Solapan, Kabupaten Bengkalis ramaikan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-73 dengan berbagai lomba hiburan rakyat, Jum’at (17/8/18).

Perlombaan dan hiburan rakyat berlangsung di halaman kantor desa, sekaligus pelaksanan upacara. Kegiatan  berjalan sukses dan ramai disaksikan masyarakat.

Kades Kesumbu Ampai, Anita mengatakan, kegiatan upacara dilaksanakan secara terpisah dari kegiatan di Kecamatan.

“Ini sudah tahun ke 2, dilaksanakan. Terkait permintaan masyarakat suku sakai yang masih banyak mengalami kendala pengangkutan ke kecamatan. Karena mereka jauh dari akses angkutan umum. Mereka juga ingin menikmati nuansa meriah, terlebih melihat langsung proses kegiatan detik detik upacara kemerdekaan RI,” tutur Anita.

Untuk menyempurnakan upacara Peringatan Kemerdekaan ini. Pemerintah Desa bekerja sama dengan Babinsa dari Koramil 04 Mandau dan para senior Pasukan Paskibra tahun sebelumnya, sebanyak 10 Anggota Paskibra mendapat pembinaan selama 1 bulan.

Ditambahkannya, selain pelaksaan upacara, sebelumnya juga setiap RT telah dilakukkan berbagai lomba.

Nanti malam, kata Anita pukul 20:00 WIB akan digelar resepsi sekaligus pemberian penghargaan dan uang pembinaan bagi yang berprestasi.

Pembagian piagam dan penghargaan diserahkan oleh Kades dan anggota DPRD Bengkalis.

“Pembiayaannya juga dari masyarakat yang membantu / berpartisipasi dalam menyemarakkan perayaan Agustusan ini,” sebut Anita.

Dikatehaui, peraih juara volly ball putra di raih regu bina remaja, untuk putri diraih Porsib ( Persatuan Simpang Bangko ). Begitu juga di bidang olah raga futsal dan sepak takraw diraih tim Simpang Bangko.

Disamping itu, panitia juga menyiapkan penghargaan kepada para Anggota Paskibra maupun Instruktur, yang telah sukses menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini semata agar masyarakat Suku Sakai dan suku lainnya menyadari dengan persatuan dan kesatuan yang kuat semua dapat terlaksana dengan baik, tumbuhkan jiwa patriot dan bangga memiliki NKRI yang kaya akan sejarah perjuangan,” tutup Anita, yang juga anak Tokoh Suku Sakai pak Yatim.

Terihat hadir Anggota DPRD H Jasmi, Simon L Gaol, Babinsa, Bhabinkamtimas, Panglima Yatim dan Tokoh Masyarakat.***(edi).