Pemkab Kuansing Ajak Wujudkan Kesejahteraan Anak

Pemkab Kuansing Ajak Wujudkan Kesejahteraan Anak

Teluk Kuantan(SegmenNews.com)- Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi wujudkan Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul Dan Sehat).

Acara yang dilaksanakan di Aula SMU Negeri Pintar Teluk Kuantan pada Selasa Pagi (21/08/2018) ini, dihadiri oleh Sekda Dr.Dianto Mampanini,SE.MT, Penasehat DWP PKK Kabupaten Kuantan Singingi Dra.Hj.Emi Safitri Mursini, Ketua GOW Kuansing Hh.Yuni Warti Halim, Ketua DWP PKK Kuansing Indra Luswari Mampanini, sejumlah Kepala OPD, Staf Ahli dan Kabag Lingkup Setda Kuansing.

Mengawali sambutannya, Bupati Mursini menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuansing.

“Terlepas dari maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap anak, tidak dapat dipungkiri telah menjadi upaya pemerintah dalam pemenuhan hak anak dan pertimbangan terhadap anak Saya atas nama Pemerintah Kuansing, menghimbau seluruh komponen baik masyarakat, keluarga maupun orang tau, mari kita bersama-sama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhan tanpa perlakuan diskriminatif.”, ucap Bupati.

Pendidikan sebagai proses sosialisasi untuk mencerdaskan anak dan membuat anak terampil, juga membuat anak menjadi manusia yang bertanggung jawab sehingga mampu mempersiapkan anak terampil sesuai dengan tuntutan zaman pada masa yang akan datang.

Irwandi,S.Sos.MM, Kepala Dinas PPKBPPA Kuansing selaku Ketua Panitia acara ini, juga menyampaikan momentum ini merupakan suatu upaya meningkatkan hal asasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Terakhir, Bupati beserta rombongan memberikan Piala dan Hadiah berupa uang tunai kepada para pemenang lomba menulis surat, melukis, pidato dalam bahasa inggris dan lomba karya ilmiah yang diikuti oleh anak sekolah tingkat TK,SD,SMP dan SMU di Teluk Kuantan.***(Lind)