Wardan Ajak Masyarakat Lestarikan Sungai

Wardan Ajak Masyarakat Lestarikan Sungai

Inhil(SegmenNews.com)- Bupati Indragiri Hilir, HM Wardana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya sungai-sungai diwilayahnya masing masing.

Hal ini untuk menunjang kesehatan habitat didalamnya yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dengan sungai-sungai yang terbebas dari pencemaran, maka ikan-ikan yang dimakan oleh masyarakat sehat dan bermanfaat.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan lomba cipta menu serba ikan di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, Rabu (29/8/18).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Wardana juga menyuapi anak-anak memakan ikan. Bupati mengingatkan agar anak-anak gemar memakan ikan.

“Harapan saya bagaimana masyarakat gemar memakan ikan karena di daerah kita untuk mendapatkan ikan tidaklah sulit. Kita punya kita punya aliran sungai yang dipenuhi dengan berbagai macam jenis ikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME juga mendorong masyarakat harus memakan ikan.

“Kita perlu mendorong agar anak-anak gemar makan ikan karena ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi mengandung omega 3 yang cukup baik bagi kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi anak selama golden periode atau 1000 hari pertama kehidupan, serta sangat baik bagi Ibu pada periode persiapan kehamilan, masa kehamilan hingga memberikan ASI dan dilanjutkan pada usia dini hingga remaja,” papar wanita yang juga merupakan Bunda PAUD Inhil ini. ***(ADV/HMS)