Bupati Inhil Apresiasi Jambore PKK

Inhil(SegmenNews.com)- Pembukaan Jambore Pembinaa Kesejahteraan Keluarga (PKK) Inhil TH 2018 yang diikuti seluruh Kecamatan se-Inhil. Kegiatan yang di pusatkan di lapangan Gajah Mada Kamis (30/8/2018) Siang dibuka langsung Bupati HM. Wardan turut dihadiri, Ketua DPRD Prov. Riau Hj. Septina Primawati Rusli, Ketua TP PKK Hj. Zulaikha Warisan, Unsur Forkopimda, serta Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Inhil.

Jambore kader PKK Inhil TH 2018 dengan tema “melalui jambore kita tingkatkan kerukunan kader PKK dalam mewujudkan indonesia damai”. Dengan diikuti 364 peserta Kader PKK kecamatan se-Inhil. Jambore PKK ini dilaksanakan dari tanggal 30 Agustus – 1 September 2018.
Jambore PKK yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan Pusdatin Puandri.

Dalam arahan Bupati HM. Wardan saat membuka Jambore PKK TH 2018 kegiatan ini merupakan suatu hal yang patut kita syukuri karena pada tahun 2018 ini dapat kembali melaksanakan jambore kader PKK di Kabupaten Indragiri Hilir ini. saya atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir sangat mendukung dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan jambore pkk ini.

jambore PKK ini bisa menjadi momentum untuk mengeratkan jalinan silaturrahmi serta memperkokoh persatuan antara kader PKK sehingga lebih mudah dalam mencapai tujuan bersama.

Beliau menambahkan, sebagai mitra pemerintah PKK memang mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. selain itu, peran serta PKK juga sangat dibutuhkan dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat yang dapat menunjang pembangunan di berbagai aspek.

Oleh sebab itu, saya berharap para kader PKK dapat terus berperan aktif dalam membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya, apalagi di saat seperti ini dimana sebagian besar masyarakat indragiri hilir sedang mengalami permasalahan ekonomi yang disebabkan oleh merosotnya harga komoditas perkebunan.

Peran serta dari kader pkk sangat diharapkan, terutama dalam upaya mencarikan cara alternatif agar masyarakat mampu meningkatkan pendapatannya, misalnya melalui pelatihan atau kegiatan lainnya yang dilaksanakan atas kerja sama dengan berbagai pihak.

Beliau berharap Semoga saat ini dengan adanya jambore PKK ini dapat memvantu mencari solusi ubtuk mengatasi hal tersebut dan dimasukkan materi pelatihan

Pembukaan Jambore PKK TH 2018 ditandai dengan pengguntingan balon oleh Ketua TP PKK Hj. Zulaikha Warisan yang di dampingi Bupati dan pengurus PKK Inhil. ***(adv/hms)