Bupati Meranti Ikut Pencanangan Imunisasi MR

Meranti(SegmenNews.com)- Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir, M.Si hadiri Pencanangan Kampaye Imunisasi Measles Rubella (MR) dan Penyerahan SK Bidan PTT Daerah Tahun 2018 di Rumah Panggung Adat Melayu Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis pagi (6/9/18).

Acara diawali senam pagi bersama dengan penuh gembira bersama anak anak sekolah Dasar di halaman Rumah Panggung Adat Melayu Desa Alai.
Pada kata sambutan Kepala Dinas Kesehatan drg.

Ruswita selaku ketua Pelaksana mengatakan bahwa Vaksin MR pertama di laksanakan di Indonesia yaitu dipulau Jawa, kemudian dilanjutkan di Sumatera dan Provinsi lainnya.

Rubella atau Campak adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit, Rubella umumnya menyerang anak- anak dan remaja. Menurut WHO pada tahun 2016 di Indonesia terdapat lebih dari 800 kasus rubella yang sudah terkonfirmasi melalui pemeriksaan laboratorium.

Beliau juga mengatakan bahwa target dalam pemberian vaksin ini adalah 95 persen sampai waktu 30 September 2018 ini. Walaupun terlambat namun beliau optimis target ini dapat di dapatkan.***(DM)

20 Bidan PTT Meranti Terima SK

Meranti(SegmenNews.com)- Sebanyak 20 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima SK dari Bupati Kabupaten Meranti, Kamis (6/9/18). Bidan penerima SK terdiri dari 18 Desa.

Bupati Irwan menyerahkan langsung SK Bidan PTT tahun 2018 di rumah panggung adat Melayu Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Bupati berharap bidan PTT dapat bekerja sebaik-baiknya melayani masyarakat.

Bupati Irwan memberikan apresiasi Kepada Dinas Kesehatan yang telah bersusah payah dalam melaksanakan kegiatan ini.***(DM)