Ribuan Warga Mandau Ramaikan Tabligh Akbar

Ribuan Warga Mandau Ramaikan Tabligh Akbar

Mandau(SegmenNews.com)- Usai pawai keagamaan sempena menyambut Tahun Baru Islam, para peserta pawai langsung berkumpul di halaman kantor Camat Mandau yang dipusatkan untuk kegiatan Tabligh Akbar, Selasa (11/9). Ribuan masyarakat Mandau menyambut kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Penceramah Ustadz H Marhalim.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan salah satu makna penting dari hijrah itu adalah bagaimana kita dapat memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam.

“Berhijrah, memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. Namun, hijrah memiliki banyak makna. Seseorang dapat dikatakan hijrah jika telah memenuhi dua unsur, yaitu ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang ditujunya. Berhijrah bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT,” kata Amril Mukminin.

Melalui peringatan Tahun Baru Hijriah ini akan tercipta generasi muda islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran islam. Pemuda atau yang saat ini disebut generasi milenial berperan untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan.

“Tidak lama lagi Negara Indonesia akan melaksanakan pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden tahun 2019. Untuk itu di Tahun Baru ini mari kita buka lembaran baru dengan saling menjaga kerukunan dan persatuan. Pilihan boleh berbeda tapi kerukunan dan persatuan kita wajib diutamakan, hindari politik uang dan jangan terprovokasi ujaran kebencian dan isu sara,” himbau Kepala Daerah Bengkalis tersebut diakhir sambutannya.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Hendri, Rianto, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H Jumari, Camat Mandau Riki Rihardi, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(humas )