Alfedri: Lomba Dayung Sampan Tradisional Termasuk Promosi Wisata Siak

Alfedri: Lomba Dayung Sampan Tradisional Termasuk Promosi Wisata Siak

Siak(SegmenNews.com)- Wakil Bupati Siak H.Alfedri secara resmi  membuka serta melepas pertandingan  lomba dayung sampan tradisional kecamatan siak yang dipusatkan di Tepian Bandar Sungai Jantan, Jumat(14/9/18).

Perlombaan dayung sampan yang dilaksanakan di tepian Bandar sungai jantan, di ikuti sebanyak 40 Team dari beberapa kecamatan yang memakan waktu selama dua hari.

Camat Siak Aditya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebelumnya memang sudah ditaja dari tahun ketahun, serta tentunya bertujuan untuk melestarikan olahraga Dayung Sampan tradisional yang ada di siak.

Selain itu,kegiatan ini juga bersempenaan dalam perayaan Hut RI Ke 73, dimana merupakan termasuk dalam salah satu rangkaian agendanya.

“Pada hari ini Team yang mengikuti sebanyak 40 team, yang terdiri dari enam Kecamatan, yakni kecamatan Siak, Mempura, Bungaraya, Pusako dan Kecamatan Sungai Apit. Kami berharap agar nantinya kegiatan pertandingan pacu sampan tradisional ini bisa sukses hingga selesai tanpa adanya hambatan,” kata Aditya Camat Siak.

Senada dikatakan Wakil Bupati Siak H.Alfedri, kegiatan ini merupakan termasuk bagian dari pada bagaimana untuk mengupayakan dan mempromosikan wisata serta mencari bibit Atlet dayung dari kabupaten Siak, menurut dia atlet dayung sampan ini telah ada yang berprestasi serta juga telah diperhitungkan prestasinya secara Nasional.

“Alhamdulillah kemaren pendayung kita ada yang mendapatkan mendali emas di Asean Games,semoga kedepan dengan adanya club dayung dari kabupaten siak yang bisa berprestasi ditingkat nasional maupun internasional”.

Alfedri juga menuturkan,selain sebagai mencari bibit atlet, juga termasuk mendorong serta mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten siak.beliau juga berharap agar kedepan, kegiatan ini bisa berlanjut dan bisa masuk dalam kalender Event Nasional seperti halnya kegiatan Tour de Siak.

“Dampak dari kegiatan yang dilaksanakan ini bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, kami juga mohon dukungan dari berbagai pihak serta masyarakat agar siak kedepan bisa lebih maju di berbagai bidang serta dikenal luas,” tandasnya.***(rinto)