PAW Dua Anggota DPRD Pelalawan Resmi Dilantik

PAW Dua Anggota DPRD Pelalawan Resmi Dilantik

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna istimewa, peresmian dan pengucapan sumpah/janji penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan tahun 2014-2019, Selasa (18/9/18). Acara berlangsung di lantai II gedung DPRD Kabupaten Pelalawan.

Diawal acara pembukaan, dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin, SH, MH, didampingi Wakil Ketua Supriyanto, SP dan Indra Kampe, SE, M.kom dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pada acara tersebut juga dihadiri lansung Bupati Pelalawan HM Harris , forkopimda, Sekda HT Mukhlis MSi, KPUD, Bawaslu, OPD, Ketua DPD Hanura Riau, Ketua DPC Hanura, Ketua Parpol, Kandepag, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, Ormas dan keluarga besar DPRD Pelalawan.

Dalam pembukaan rapat paripurna istimewa tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH, MH.  mengatakan bahwa setelah di tetapkan oleh KPU Pelalawan dan telah memenuhi syarat serta sesuai dengan di tetapkan Surat Keputusan Gubernur Riau pada tanggal 03 September Tahun 2018 dengan KPTS. No:604/IX/2018 dan KPTS. No:605/IX/2018 PAW sisa masa jabatan tahun 2014-2019 ini bisa dilaksanakan.

Dilanjutkannya, berdasarkan KPTS. No:604/IX/2018 dan KPTS. No:605/IX/2018 Gubernur Riau terkait PAW atas nama H. Mulis Ali dari Partai Hanura dan Eliman Manurung dari Partai Hanura akibat meninggal dunia. Dan secara resmi mengangkat H. Zulkifli dan Fahmi sama-sama dari Fraksi Hanura sebagai pengganti jabatan sisa masa bakti Tahun 2014-2019.

“Dengan peresmian PAW dua Anggota DPRD ini, kita berharap kinerja DPRD Pelalawan dapat semakin meningkat,” harap Nasarudin.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H.M. Harris pada kesempatan rapat paripurna istimewa ini, sesuai dengan peresmian PAW masa jabatan 2014-2019, saya atas nama pribadi dan Pemda mengucapkan selamat kepada H. Zulkifli dan Fahmi atas jabatannya.

“Selamat menjalankan tugas sebagai legislatif dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Almarhum H. Muklis Ali dan Eliman Manurung atas pengabdiannya,” ungkap Bupati Harris.

Pada kesempatan ini juga, Bupati harris mengajak seluruh komponen masyarakat dalam mendukung pembangunan Kabupaten Pelalawan kedepan.

“Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pelalawan menjaga kesatuan dan persatuan dalam rangka membangun Kabupaten Pelalawan kedepan,” tutup Bupati Harris.

Pantauan SegmenNews.com dilapangan diakhir acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan acara bersalam-samalam.***(Ris)