Warga Suak Temenggung Rohil Terima RLH Sebanyak 8 Unit

Warga Suak Temenggung Rohil Terima RLH Sebanyak 8 Unit

Rohil(SegmenNews.com)- Sebanyak 8 unit rumah warga di Kepanghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mendapat bantuan program rumah layak huni (RLH) dari pemerintah melalui Dinas Perumahan dan Pemukimam (Perkim) Rohil.

“Tahun ini warga di penghuluan Suak Temenggung mendapatkan 8 unit rumah layak huni. Pembangunan rumah layak huni dari pemerintah melalui dinas Perkim sedang dalam proses pengerjaan,”sebut Penghulu Suak Temenggung Kartono ketika dikonfirmasi oleh wartawan Jumat (21/9/2018).

Ia mengatakan, sekarang ini pembangunan masih dalam perkerjaan, pembangunan rumah layak huni ini tetap diawasi oleh desa sampai tuntas sehingga benar-benar bisa dipakai oleh warga menerimanya,” papar Kartono.

Lanjutnya, dari pantuan kami dilapangan ketika melihat proses pembangunan, terlihat diraut wajah penerima merasakan kebahagiaan karena telah mendapatkan rumah layak huni yang sebelumnya rumahnya tidak layak dihuni sekarang telah dibangun oleh pemerintah dengan rumah permanen.

Untuk itu kami mengucapkan Terimakasih kepada Bapak Bupati melalui dinas Perkim, semoga program rumah layak huni ( RLH) bisa mengurangi kemiskinan di Indonesia kususnya di Rokan Hilir dan Suak Temenggung,”ungkap Penghulu Suak Temenggung Kartono.***(Chan)