Abdul Haris Resmi Jabat Sekda Definitif Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul definitif, Senin (24/9/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Rohul, digelar di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center, dihadiri Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setyanto, Kajari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak, Ketua PN Pasir Pangaraian Sarudi.

Juga hadir Wakil Ketua DPRD Rohul Zulkarnain S.Sos, KPLP Lapas Pasir Pangaraian, pimpinan Perbankan, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi, serta para Kepala Dinas dan Kepala Badan, dan undangan lainnya.

Ditegaskan Bupati Rohul Sukiman, sebagai pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab Rohul, sehingga dirinya harus memilih pejabat guna mengisi jabatan Sekda Rohul ini dengan cermat.

Sebut Sukiman, 32 pejabat Eselon II atau pejabat pratama semuanya bagus dan memiliki kemampuan, namun faktor keberuntungan belum berpihak kepada mereka untuk mengisi jabatan Sekda Rohul.

“Berharap kepada yang belum mendapat kesempatan, agar berusaha bekerja dengan baik‎, sehingga dapat penilaian dari atasannya, agar dipersiapkan di tempat-tempat lainnya,” harapnya.

Juga diakui Bupati Sukiman, dirinya mengimbau Abdul Haris yang baru dilantik sebagai Sekda Kabupaten Rohul defenitif ke empat, untuk tertib administrasi, tertib personel atau pengawasan Aparatur Sipil Negara (ASN), tertib logilistik dan tertib kegiatan.

“Bila tertib pasti sudah direncanakan dengan baik, sehingga semua kegiatan harus teliti dan mentaati aturan sehingga tidak melanggar aturan hukum,” pesan Bupati Sukiman, juga berharap Sekda Rohul tidak keliru dalam melakukan tertib administrasi.

Usai dilantik dan sumbil sumpahnya, Sekda Rohul defenitif, Abdul Haris mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dirinya akan membantu kepala daerah menjalankan kegiatan yang telah menjadi visi misinya, sesuai tahapan yang sudah dibuat.

“Saat ini yang kita harapkan, bagaimana langkah-langkah untuk melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Rohul,” sebut Sekda Rohul.

Mantan Kepala Dinas PMPD Rohul dan Staf Ahli Bupati Rohul mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan pembinaan dan perbaikan sistem administrasi, mulai perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasan‎.

Tambah Haris, Pemkab Rohul kini tengah menggalakkan program pemerintah pusat, yakni program Peremajaan Kebun Rakyat, dan kini tengah berjalan di seluruh kecamatan dan sudah dana dari pemerintah pusat sudah dikucurkan.***(Adv/Humas Setdakab Rohul)