Plt Gubri Hadiri Malam Bersenandung 3 di Rokan Hilir

Plt Gubri Hadiri Malam Bersenandung 3 di Rokan Hilir

Rohil(SegmenNews.com)-Plt Gubenur Riau H Wan Thamrin Hasyim menghadiri malam bersenandung 3 di Kabupaten Rokan Hilir, Rabu malam (4/10/8). Kegiatan tersebut sempena HUT Rohil ke-19 tahun.

Kegiatan yang ditaja oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil ini juga dihadiri Kepala Biro Pembangunan dan Biro Umum Provinsi Riau, Direktur Utama PT RAPP Provinsi Riau, Bupati Rohil, Wakil Bupati Rohil, Ketua DPRD Rohil, Sekretaris Daerah Rohil, para forkopimda Kab. Rohil, Ketua Dewan Kesenian Kab. Rohil, Ketua Tim Penggerak PKK Rohil beserta anggota, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kab. Rohil serta para undangan lainnya dan ribuan penonton untuk menyaksikan acara Rokan Hilir Bersenandung 3.

Kehadiran Plt Gubernur pada malam acara Rokan Hilir Bersenandung 3 di Bagansiapiapi ini sekaligus mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk Kabupaten Rokan Hilir ke 19, yang dulunya Kabupatennya Bengkalis sekarang sudah berdiri sendiri menjadi Kabupaten Rokan Hilir. Plt Gubernur juga melakukan pemotongan tumpeng sekaligus menerima cindera mata dari peserta Padangpanjang dengan didamping Bupati Rohil H Suyatno Amp.

Dalam sambutan Plt Gubernur Riau (Gubri) H Wan Thamrin Hasyim mengatakan, Alhamdulillah besok 4 Oktober masih terngiang di telinga kita dengan perjungan kita dahulunya bersama-sama untuk sebuah kabupaten, dahulunya kabupaten kita kabupaten Bengkalis sekarang sudah menjadi kabupaten sendiri yang saat ini disebutkan Kabupaten Rokan Hilir.

“Saya masih ingat betul itu, bahwa kita bersama-sama rakyat di gedung serbaguna yang sekarang ini yang saya sebutkan gedung misran rais. Kenapa kita namakan Gedung Misran Rais, sebab disanalah pertama sekali disampaikan nanyian rentak Rokan Hilir,”jelas Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim.

Lanjut Plt Gubri, untuk itu saya minta kemaren Gedung Serbaguna di ganti dengan nama Gedung Misra Rais, siapa yang tak kenal Misra Rais orang di Rokan Hilir ini,” sebutnya.

Oleh karena itu, kami orang-orang sisa-sisa para perjuang dahulu dengan Kabupaten ini mengharapkan kepada semua mari kita seiring dan sejalan bersama-sama membangun kampung halaman kita ini, saya tidak peduli anda berasal dari mana, tapi anda meminum air Rokan Hilir dan menghirip udara Rokan Hilir ini anda wajib untuk membangun untuk Kabupaten Rokan Hilir masa kini dan masa yang akan datang,” beber H Wan Thamrin Hasyim.

“Mari seiya sekata kita beriring sejalan membangun Rokan Hilir ini negeri-negeri nenek monyang kita bersama. Harapan kita jangan pernah berpecah belah, boleh berbeda pendapat tetapi tidak membakar negeri, apapun kita buat jangan hancurkan negeri ini selagi berpijak negeri ini,” harap Plt Gubri H Wan Thamrin Hasyim mengakhiri sambutannya.*** (Chan)