Bupati Sukiman Akui Tak Ikut Deklarasi Projo di Pekanbaru

Bupati Sukiman Akui Tak Ikut Deklarasi Projo di Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, H Sukiman mengaku tidak ikut dalam acara deklarasi dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Joko Widodo dan Ma’aruf Amin yang di selenggarakan oleh tim Pro Jokowi (Projo) di Hotel Arya Duta Pekanbaru beberapa waktu lalu.

“Deklarasi (Projo) saya kan nggak ada, saya kan sedang di Jakarta,” kata Sukiman kepada wartawan usai memberikan keterangannya di Bawaslu Riau, Jum’at (19/10/18).

Selian itu, ditanya soal adanya nama dan tandatangannya di dalam surat dukungan terhadap Capres nomor urut 1 yang beredar, Sukiman malah balik bertanya.

“Yang beredar, siapa yang ngedarin,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui Sukiman hari ini dimintai keterangannya oleh Bawaslu Riau seputar kegiatan deklarasi Projo yang dihadiri oleh sejumlah kepala daerah di Riau, yang diduga terdapat pelanggaran.

Kordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Riau, Wahyu Gema Adinata mengatakan, pihaknya terus mendalami berkaitan denganĀ  fakta dan informasi yang mereka terima soal dugaan pelanggaran yang dilakukan sejumlah kepala daerah di acara deklarasi Projo.

“Kita sedang mendalami meminta keterangan dari mereka apa fakta sebenarnya. Detailnya belum bisa disampaikan, masih proses. Apakah ini dugaan pelanggan pidana Pemilu, administrasi Pemilu atau sengketa Pemilu,” sampainya.

Keterangan Sukiman, lanjutnya, nantinya akanĀ  direlefansikan dengan keterangan dengan pihak lain.

“Jika keterangannya (Sukiman) nantinya masih dibutuhkan. Kita akan kembali mengundang. Beliau juga mengatakan bersedia,” kata Wahyu.***(ran)