Ratusan CPNS Berdesakan Ambil Kartu Peserta Ujian di Kantor BKPP Rohul

Ratusan CPNS Berdesakan Ambil Kartu Peserta Ujian di Kantor BKPP Rohul

Rohul(SegmenNews.com) – Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkab Rokan Hulu (Rohul), sejak Kamis (25/10/2018) pagi, saling berdesakan ketika antrean akan mengambil kartu peserta ujian CPNS di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.

Walaupun dipastikan seluruh pelamar CPNS Pemkab Rohul yang lulus verifikasi administrasi menerima kartu ujian, pelamar CPNS terus berdesakan di depan pintu masuk aula di belakang Kantor BKPP Rohul.

Akibat saling berdesakan dan tidak mau mengantre, panitia CPNS Rohul sempat memanggil pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Rohul untuk menertibkan antrean tersebut.

Diakui Kepala BKPP Kabupaten Rohul, Muhammad Zaki, dirinya menyayangkan sikap peserta CPNS yang tidak mau mengantre saat pengambilan kartu peserta ujian CPNS.

“Saya imbau, agar semua CPNS Rohul tidak perlu khawatir. Karena, semuanya akan kebagian nomor ujiannya,” jelas Muhammad Zaki, yang juga pernah menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Rohul.

Dalam upaya menciptakan pelayanan lebih tertib, panitia penerimaan CPNS Rohul, sudah menjadwalkan pengambilan kartu peserta ujian selama empat hari mulai hari ini Kamis (25/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018).‎

Kamis dan Jumat untuk jadwal pelamar tenaga pendidik, sedangkan Sabtu (27/10/2018) untuk jadwal pelamar tenaga kesehatan, sementara Minggu (28/10/2018) untuk pelamar tenaga teknis.

Muhammad Zaki menerangkan, bahwa bagi CPNS yang akan mengambil kartu peserta ujian wajib melengkapi berkas persyaratan CPNS serupa dengan syarat yang sudah diupload saat registrasi, seperti e-KTP, ijazah, dan syarat lainnya.

“Bagi yang tidak sanggup mengambil kartu peserta ujian sendiri, maka bisa diwakilkan dengan surat kuasa yang tandatangani menggunakan materai 6000,” sebut Zaki.

Dimana pelamar CPNS di Pemkab Rohul yang akan mengikuti ujian CPNS di Hotel Labersa Pekanbaru,  terdiri pelamar tenaga pendidik 2.466 orang, untuk tenaga kesehatan 556 orang, dan untuk tenaga teknis 1.298 orang.

Kata Zaki, untuk jadwal tes SKD CAT sendiri pihaknya masih menunggu surat dari Badan Kepegawaian Nasional atau BKN.

“Terkait jadwal ujian, kita masih menunggu jadwal dari BKN. Akan tetapi tempat ujian karena di Rohul kita belum ada tempat yang dilengkapi fasilitas seperti server dan komputer, maka lokasi ujian ditempatkan di (hotel) Labersa Pekanbar,” jelas Zaki. (Adv/ Humas Pemkab Rohul).