Lapas Pasir Pengaraian Gelar Silaturahmi bersama Wartawan

Rohul(SegmenNews.com) – Keluarga besar Lapas Kelas II B Pasirpangaraian kembali menggelar Coffee Morning dan Silaturrahim dengan wartawan bertugas di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (2/11/2018) kemarin.

Acara coffee morning kali ini. Bukan hanya berbincang santai sembari minum kopi, namun pihak Lapas Kelas II B Pasirpangaraian juga‎ membuat Lomba Mancing dan kuis berhadiah diikuti petugas Lapas dan wartawan.

Pada Lomba Mancing ini, Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian keluar sebagai juara, sedangkan wartawan Eka Syaputra dan‎ pegawai Lapas Aldi masing-masing meraih juara kedua dan ketiga.

Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, Muhammad Lukman Amd, Ip, SH, M.Si, mengatakan acara Coffee Morning‎ dan Silaturrahim bersama awak media untuk mensinergikan dalam mendukung program Pemasyarakatan di Lapas Pasirpangaraian, sekaligus memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-73.

Lukman mengharapkan acara tersebut‎ lebih mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Lapas Kelas II B Pasirpangaraian dengan awak media di Rohul yang sudah terjalin baik selama ini.

Lukman mengakui peran media sangat penting dalam suatu pembangunan dan kemajuan, termasuk memajukan program layanan Kemasyarakatan di Lapas Kelas II B Pasirpangaraian.

Adanya dukungan dari awak media, tentunya pelayanan di Lapas Kelas II B Pasirpangaraian akan semakin baik dan maju, karena peran dari media massa sangat dibutuhkan dalam kemajuan suatu pelayanan.

Tambah Lukman, media ini perannya sangat penting, makanya perlu kerjasama yang baik, karena program-program yang baik akan dipublikasikan oleh media.

Diakuinya, selama ini hubungan antara Lapas Kelas II B Pasirpangaraian dengan awak media Rohul sudah terjalin baik‎, tentunya menjaga silaturrahim perlu dilakukan.

Lukman meminta awak media untuk tidak segan dalam memberikan masukan dalam rangka membangun Lapas Kelas II B Pasirpangaraian semakin baik ke depan, baik dalam segi pelayanan ataupun lainnya.

Terlepas itu, Lukman mengaku baru-baru ini Lapas Kelas II B berhasil menjuarai Turnamen Futsal dan mendapat piala bergilir di tingkat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau.‎

Lapas Kelas II B Pasirpangaraian juga menerima piagam penghargaan dari Kanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Riau sebagai Lapas Humanis dan Religius. Penghargaan tersebut tentunya menjadi kebanggan bagi Lapas Pasirpangaraian dan nama baik Rohul.

Semoga apa yang kita raih saat ini bisa lebih ditingkatkan, dan terima kasih kepada awak media yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Lapas Kelas II B Pasirpangaraian.

Masih di tempat sama, Engki Prima Putra mewakili wartawan juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rohul mengatakan wartawan akan sangat mendukung penuh program Kemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian dalam meningkatkan pelayanan.

Menurut Engki, acara Coffee Morning dan Silaturrahim ini merupakan wujud dari kerjasama yang terjalin antara awak media dengan Lapas Kelas II B Pasirpangaraian selama ini.

“Kita sangat senang adanya Coffee Morning ini, karena menunjukan bahwa media juga bagian dari pembangunan. Apalagi silaturahmi semakin kuat tadi dengan adanya lomba mancing,” pungkas Ketua PWI Rohul Engki.

Di penghujung kegiatan Cofee Morning pra awak media berfoto bersama dengan kalapas,pegawai lapas pasir pengaraian dan wartawan yang bertugas di Rohul.***(fit)