Pramugari Cekcok dengan Penumpang Pesawat yang Naikkan Kaki

Penumpang pesawat naikkan kaki (foto: Shanghaiist)

SegmenNews.com- Dua penumpang wanita pesawat domestik China kini tengah ramai diperbincangkan warganet setempat. Penyebabnya karena perilaku buruk yang dilakukan di atas pesawat China Southern Airlines, saat terbang dari Nanning ke Harbin.

Kedua wanita itu digunjing karena menaikkan dua kakinya ke atas meja yang menempel di kursi. Keduanya tetap saja melakukan aksi tersebut walaupun berkali-kali sudah diingatkan penumpang lain, bahkan pramugari.

Seperti dikutip Shanghaiist, Minggu 11 November 2018, sikap kedua wanita itu dianggap telah membuat jijik penumpang lainnya. Apalagi satu di antaranya menaikkan kaki dengan kaos kaki menempel.

Seorang penumpang yang merekam video tersebut mengatakan, saat terlibat perdebatan dengan penumpang lain dan pramugari, kedua wanita itu mengaku kakinya mengalami kelelahan saat berlatih balet. Mereka justru menuduh penumpang lainnya tidak memiliki sikap tenggang rasa saat melakukan komplain.

Akhirnya, setelah turun dari pesawat, sejumlah penumpang meninggalkan nomor telepon mereka dan ID akun WeChat kepada pihak staf maskapai penerbangan.

Para penumpang menyatakan kesiapsediaan mereka untuk bekerja sama dengan pihak maskapai dalam penyelidikan. China Southern Airlines telah mengkonfirmasi kepada para wartawan bahwa mereka akan menyelidiki keluhan tersebut.

Di Weibo, pengguna internet China menyerukan agar kedua wanita itu masuk daftar hitam, agar mencegah mereka kembali ke pesawat di masa mendatang karena dianggap sangat merugikan.***

Sumber: Shanghaiist/vivanews