Dijanjikan Jadi Atlet Dayung, Pelatih Cabuli Dua Siswi

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Jajaran Polresta Pekanbaru meringkus Yan alias Yam (48) seorang atlet Dayung di Kota Pekanbaru. Ia diduga melakukan pencabulan terhadap dua siswi dengan alasan akan dijadikan atlet.

Tersangka pencabulan

Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Budhi, Kamis (15/11/2018), mengatakan, dugaan pencabulan ini bermula dari adanya kecurigaan orang tua korban, BA (12) dan FA (15) yang melihat nilai sekolah kedua korban ini menurun setelah mengenal terdakwa Yan.

Kedua korban kemudian menceritakan, bahwa sejak kenal dengan tersangka, tersangka pernah menjanjikan kepada korban akan memberikan uang dan akan dijadikan atlet dayung.

Kemudian tersangka mengajak korban ke hotel. Ketika di hotel, tersangka menyuruh korban membuka bajunya. Setelah itu tersangka menyuruh korban menghisap ‘Anu’ nya.

Mendengar cerita korban ini, orang tua korban langsung membuat laporan ke Polresta Pekanbaru. Atas laporan ini penyidik menindaklanjutinya dengan meminta visum dan melakukan undercover guna memancing tersangka keluar.

Tersangka yang telah dipancing sebelumnya, berencana menjemput korban di Jalan Tirtonadi, Kecamatan Rumbai. Dengan informasi tersebut anggota Unit Judisila segera stand by dis ekitaran lokasi. Tersangka kemudian dapat diamankan dan dibawa ke Maporesta Pekanbaru, guna proses sidik lebih lanjut.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat sesuai Pasal 82 jo Pasal 76 E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.***(segmen02)