Pawai Seribu Obor Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bathin Solapan

Bathin Solapan(SegmenNews.com)- Pawai 1000 obor meriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018 di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin malam (20/11/18). Kegiatan ini ditaja oleh tokoh agama dan pemuda setempat.

Pawai obor ini dipusatkan di Masjid Jamiatul Muslimin Desa Bumbung.

Ketua Pelaksana Andika Putra Kenedi bersyukur kegiatan terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah walau pas pasan semua berjalan lancar, tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda hadir pada kesempatan ini,” ucap Andika Sakai.

Tokoh muda Andika Sakai menambahkan, wacana kegitan ini berkat masukan maupun dorongan masyarakat, khususnya kaum pemuda dari 3 desa, yakni Desa Kesumbu Ampai, Desa Bumbung, dan Desa Bahtin Sobanga.

Bahkan Tokoh Masyarakat, Kepala Desa Boncah Mahang, ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ini momen yang sangat membanggakan, selama ini belum pernah terjadi, zikir dan berdoa secara bersama sama,” tutur Andika dengan bangga.

Pada kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Haholongan menyampaikan, selamat Memperingati Hari Maulid Nabi SAW 1440 Hijriah Tahun 2018.

“Terimakasih kepada Masyarakat terkhususnya berada di 3 desa yang kompak melasanakan kegiatan ini,”

“Nabi Muhammad SAW bukan hanya menjadi seorang nabi tetapi beliau juga seorang Pemimpin manusia yang membawa wajah dunia menjadi terang benderang dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya, dan acara ini merupakan hal yang baik untuk mengenang jasa beliau yang begitu luar biasa bagi umat islam,” sampai Haholongan.

Terihat hadir Plt Camat Bahtin Solapan Azuar, beberapa kepala desa, Tokoh Agama ,Tokoh Adat Bhabinkamtibmas, Babinsa,Tokoh para pemuda dan masyarakat yang diperkirakan seribuan lebih.

Kegiatan pawai, start dari lapangan Masjid Jami Atul Muslimin  menuju Sp.Bangko dan kembali.***edi).