KONI Inhil Taja Rapat Program Kerja Tahun 2019

KONI Inhil Taja Rapat Program Kerja Tahun 2019

Inhil(SegmenNews.com)- Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat program kerja, Kamis (29/11/18). Bertempat di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat yang mengangkat tema “Melalui Olahraga Kita Bangkitkan Semangat Anak Negeri untuk Meraih Prestasi” ini diantaranya, pelaporan program kerja dan keuangan tahun 2018.

Memutuskan dan menetapkan rencana program kerja tahun 2019 serta status keanggotaan. Dibahas juga untuk permohonan anggota baru, dan merekomendasikan keorganisasian anggota.

Ketua panitia pelaksana, H Asad SSos menyebutkan peserta rapat berjumlah 124 orang yang terdiri dari utusan pebgurus KONI Provinsi Riau 5 orang, Dewan Pembina KONI Inhil 5 orang.

Selanjutnya, Dewan Penyantun KONI Inhil 20 orang, Pengurus KONI Inhil 44 orang, Pengurus Kabupaten yang terbagi atas 25 Organisasi Induk Cabang Olahraga Inhil sebanyak 50 orang.

Ketua KONI Inhil, Drs H Syamsurizal Awi MP, mengatakan rapat anggota yang wajib dilaksanakan setahun sekali ini merupakan amanah dari anggaran dasar dan rumah tangga untuk bermusyawarah. Terutama dalam mempertanggungjawabkan kegiatan selama satu tahun.

“KONI merupakan perpanjangan tangan  pemerintah bidang olahraga  untuk meningkatkan prestasi anak bangsa. Untuk itu KONI memiliki tanggungjawab atas programnya,” sampainya.

Sementara itu, Asisten II Setda Inhil, Afrizal mengatakan KONI telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan olahraga.

Selaku Pemkab Inhil dirinya menyambut baik serta mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk kemajuan KONI dan olahraga di Inhil.

Ia berharap agar KONI dapat bersungguh-sungguh dalam membantu penerintah untuk menjadikan olahraga di Negeri Seribu Parit ini semakin maju dan jaya, serta meraih prestasi yang lebih gemilang demi mengharumkan nama daerah.

Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said SE MM, Unsur Forkopimda Inhil, Ketua Umum KONI Provinsi Riau Dr H Emrizal Pakis SE MM, Ketua Umum KONI Inhil Drs H Syamsurizal Awi MP, peserta rapat, dan para undangan.***(rls)