Empat Pesepeda Pelalawan Raih Juara di Ajang Bergengsi

Pelalawan(SegmenNews.com)- Ikut serta dalam memeriahkan Kejuaraan Balap Sepeda Walikota Pekanbaru, empat orang pemuda dari Pelalawan khususnya Pangkalan Kerinci berhasil mendapatkan juara dalam beberapa kategori, kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Utama Riau Panam pada, Ahad (9/12/18) lalu. Dalam acara tersebut, diikuti ribuan pecinta sepeda dari ratusan komunitas sepeda yang ada di Riau.

Dari Kabupaten Pelalawan sendiri yang turut memeriahkan Kejuaraan Balap Sepeda Walikota Pekanbaru yang ke III itu diikuti 3 komunitas pecinta sepeda diantaranya Pelago (Pelalawan Gowes Community), RCCC (Riau Complex Cycling Community), Kagok (Kereta Angin Gowes Klub) dan berhasil membawa 4 juara.

M Rafki (16), salah seorang peserta dari Komunitas Sepeda Pelago kepada wartawan mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan juara dalam kegiatan yang lumayan besar tersebut, sebab peserta yang ikut dalam kegiatan tahunan Pemerintah Kota Pekanbaru itu hampir ribuan orang dan cukup mengharumkan nama Pelalawan.

“Kita sangat senang dan bahagia karena bisa mendapat juara dalam ajang bergengsi ini, apalagi kita adalah peserta yang datang dari luar daerah,” ungkap peraih juara 1 Kelas XCC U 17 itu kepada SegmenNews.com, Selasa (11/12/18).

Lebih lanjut Rifki mengatakan peserta yang ikut serta memeriahkan kegiatan itu dari Kabupaten Pelalawan ada sebanyak 8 orang dari 3 Komunitas, bahkan kedelapan peserta itu memang bertujuan datang ke ajang itu untuk menyalurkan hobi dan salah satu dukungan kegiatan pemerintah terhadap pecinta sepeda di Riau.

“Kepada Panitia kita mengucapkan terima kasih karena telah memberi ruang dan wadah bagi pecinta sepeda seperti kami untuk menyalurkan hobi, kami berharap kegiatan ini bisa berjalan rutin setiap tahun,” harapnya.

Sementara itu diketahui ada 4 peserta dari Kabupaten Pelalawan mendapat juara diantaranya Naufal mendapat juara satu pada kelas MTB Kriterium U 17, M Rifki Juara 1 kelas XCC U 17, Hari Fajar mendapat Juara 2 kelas MTB Kriterium Senior Putra dan terakhir adalah Yogie yang berhasil menyabet dua juara pada dua kelas yakni Kelas MTB Kriterium Senior Putra dan pada kelas Race Pleton.***(Ris)