Warga Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Ikan Mati di Sungai Kerinci

Warga Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Ikan Mati di Sungai Kerinci

Pangkalan Kerinci(SegmenNews.com)- Pasca ditemukannya ribuan ikan mati di sungai Kerinci, Kabupaten Pelalawan Kamis sore kemarin. Masyarakat meminta instansi terkait bergerak cepat menyelidiki penyebabnya.

Masyarakat menduga ikan mati akibat pencemaran lingkungan dari limbah perusahaan.

“Kita minta dinas terkait segera melakukan penyidikan penyebab ikan mati. Mungkin ada limbah perusahaan yang mengalami kebocoran,” pinta Andre warga setempat.

Warga lainnya, Rian menyesalkan peristiwa dugaan pencemaran sungai tetsebut. Peristiwa itu mengakibatkan ikan besar dan kecil-kecil juga ikut mati, yang tentunya sangat merugikan masyarakat pencari ikan.

Rian khawatir jika ini terus dibiarkan, maka ekosistem sungai akan rusak yang akan merusak masa depan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami sangat di rugikan disini sebetulnya, apalagi kawan-kawan kami yang berprofesi sebagai nelayan disini, sudah pasti kehilangan mata pencahariannya akibat banyaknya ikan mati ini. Dengan kejadian ini kami minta pihak terkait bisa menindak tegas ulah-ulah tangan yang tidak bertanggung jawab ini,” harapnya menegaskan kepada SegmenNews.com.

Diberitakan sebelumnya, puluhan ribu ikan mati di sungai Kerinci terjadi pada pukul 06:00 Wib, dan masyarakat berbandong-bondong kesungai melihat fenomena aneh tersebut.***(Ris).