Baznas Rohul Beri Bantuan Kepada 21 Fisabilillah yang Ikuti Kursus Komputer

    Baznas Rohul Beri Bantuan Kepada 21 Fisabilillah yang Ikuti Kursus Komputer

    Rohul(SegmenNews.com)- Pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), salurkan bantuan kepada 21 fisabilillah yang tengah mengikuti program kursus komputer, di Lembaga Kursus Komputer Bina Ilmu di Pasir Putih, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

    Bantuan diserahkan Ketua BAZNas Rohul, Armen ZA ke Andi Irawan, selaku Ketua Lembaga Komputer Bina Ilmu Pasir Pangaraian, disaksikan sejumlah pengurus BAZNas Rohul, serta puluhan peserta kursus.‎

    Disebutkan Armen ZA, ke 21 peserta kursus komputer yang menerima bantuan itu, merupakan bagian dari fisabilillah dan wajib menerima bantuan, karena masuk dalam daftar 8 asnaf yang diprogramkan BAZNas Rohul.

    Dimana untuk besaran bantuan yang diberikan ke fisabilillah bervariasi. Bagi peserta kursus yang masih sekolah pada tingkat SLTA sederajat menerima bantuan Rp 860 ribu per orangnya, sedangkan bagi sarjana strata satu (S1) dalam daerah dapat Rp 1,5 juta per orang.

    “Berharap, bantuan yang diberikan ke 21 penerima, bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menimba ilmu yang bisa membawa kearah yang lebih baik., Juga nantinya mampu menciptakan lapangan kerja ketika sudah selesai mengikuti kursus komputer di lembaga ini,” harap Armen, Selasa (16/1/2019).

    Armen ZA juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan peserta kursus komputer Bina Ilmu.‎

    Sedangkan menurut  Ketua Lembaga Kursus Komputer Bina Ilmu, Andi Irawan, bahwa program yang diajarkan ke peserta kursus seperti desain grafis dan cara mengedit foto.

    Nantinya, usai ulus, peserta diharapkan mempunyai modal untuk bisa bekerja, dan bisa membuka lapangan kerja dengan bekerja sama dengan pemilik modal, seperti membuka usaha percetakan, baik membuat undangan, baleho, atau usaha lainnya.

    Kata Andi, sejak berdiri tahun 2015, Lembaga Kursus Komputer Bina Ilmu sudah meluluskan sekitar 338 orang. Lembaga ini juga sudah mendapatkan Agreditasi B. ***(Fit)