Tiga Kepala Kejaksaan Negeri di Riau Diganti

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur SH MH, Kamis (17/1/2019), melantik tiga pejabat Kepala Kejaksaan Negeri yang baru. Yakni Kajari Pelalawan, Kajari Siak dan Kajari Indragiri Hulu.

Pejabat yang dilantik yakni, Nophy Tennophero Suoth SH MH dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan, menggantikan pejabat lama Tetty Syam, yang saat ini dipercaya Jaksa Agung sebagao Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Kepulauan Riau. Nophy Tennophero Suoth SH MH sebelumnya merupakan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau.

Kemudian Herry Hermanis Horo SH, dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Siak, menggantikan Zondri SH MH, yang saat ini dipercaya menjabat Asisten Pengawasan Kejati Papua. Herry Hermanis Horo SH, sebelumnya merupakan Koordinator pada Kejati Jawa Barat.

Kemudian Hayin Suhikno SH MH, yang sebelumnya Koordinator pada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, menggantikan Supardi SH MH, yang saat ini dipercaya menjabat Kasubdit Pengamanan Informasi pada Dit Teknologi Informasi pada Jam Intel Kejaksaan Agung RI.

Pada kesempatan itu Kajati Riau juga melantik satu orang koordinator, yakni Diky Oktavia SH.MH, yang sebelumnya menjabat Kasi Pidum Jakarta Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Uung Abdul Syakur, pada kesempatan tersebut mengatakan, mutasi pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan bagian dari tugas kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pembinaam karir yang berorientasi pada penyegaran dan peningkatan kinerja.***(ran)