Anggota Koramil 03 Berikan Pelatihan PBB Dasar dan Wasbang Bela Negara Disekolah

Bunut(SegmenNews.com)- Anggota Danramil 03 Bunut, Serka Desmi Jumhari dan Kopda Eric Savitro memberikan pelatihan PBB dan Wesbang Bela Negara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bunut, Desa Petani, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah SMKN 1 Bunut itu, berlangsung pada, Rabu (30/1/19), langsung di dampingi wali kelas di sekolah tersebut.

Dalam arahannya Serka Desmi menyampaikan beberapa motivasi untuk siswa-siswi SMKN itu, agar lebih mempunyai cita yang tinggi untuk kemajuan bangsa dan negara dan menjauhi bentuk pergaulan bebas yang menyimpang seperti Narkoba dan lain sebagainya.

“Disini perlu kita sampaikan agar para siswa SMKN 1 Bunut bisa mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar para siswa bisa menjadi pribadi yang cerdas, bertanggung jawab dalam melanjutkan kehidupannya, serta bisa berguna untuk keluarga, agama, bangsa dan negara,” terang Serka Desmi

Selain itu, tambah Serka Desmi, kepada para siswa agar tidak terlibat dan termasuk sebagai pengguna Narkoba. Hal ini perlu disampaikan, katanya, karna para siswa merupakan insan remaja yang sedang mencari jati diri yang merupakan sasaran empuk para penjahat Narkoba untuk mempengaruhi nya.

“Karena akibat pengaruh narkobalah yang bisa menghancurkan masa depan dan menyebabkan penyakit pada tubuh serta membuat malu orang tua adik-adik sekalian,” tegas Serka Desmi.

Dalam kegiatan tersebut, pihak SMKN 1 Bunut menyambut baik dan berterima kasih kepada Koramil 03 Bunut atas pelatihan yang diberikan itu serta berharap kegiatan tersebut bisa berlanjut demi kemajuan bangsa dan negara. Didalam kegiatan itu juga berlangsung situasi aman dan kondusif.***(Ris)