Resmikan Puskemas Rambah Samo I Serta Embung dan Irigasi Tersier

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, meresmikan dua kegiatan di Kecamatan Rambah Samo. Kegiatan pertama, Bupati resmikan pemanfaatan gedung baru Puskemas Rambah Samo I, dilanjutkan peresmian embung dan irigasi tersier di Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo.

Hadir dikegiatan itu, Sekda Rohul H Abdul Haris, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, para Kepala Dinas, badan dan kantor, Camat Rambah Samo Adi Irawan, Ketua DWP Netty Herawati.

Di Puskemas Rambah Samo I, Bupati Sukiman, meresmikan gedung baru. Dalam arahannya, Bupati berharap petugas Puskemas Rambah Samo I bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena kesehatan merupakan menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat.

“Kita harapkan, agar memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat kita bisa hidup sehat,” harap Bupati Sukiman.

Bupati juga menyempatkan melihat lihat gedung baru, sekaligus menyerahkan bantuan kendaraan roda dua untuk pelayanan lesehatan keliling TB. Berharap, dengan adanya kendaraan itu maka dapat menjangkau ke masyarakat terutama di pedesaan.

Usai peresmian gedung baru Puskesmas Rambah Samo I, Bupati Sukiman bersama dan rombongan melanjutkan kegiatan  peresmian pembangunan Padat Karya, presmian embung dan Irigasi Tersier, penetapan Kampung Gizi, serta serah terima Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) dan Sanitasi Jamban di halaman Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo.

Dikegiatan itu, dihadiri Camat Rambah Samo Ade Irawan, para kepala desa se-Rambah Samo, dan alim ulama serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Teluk Aur Muslim menyatakan, kegiatan bank umum dari pusat dan juga ada bangunan bantuan berupa MCK atau BSPS juga bangunan berupa dari kegiatan dana desa yang tidak membangunkan yang sudah selesai dilaksanakan.

“Bantuan berupa bantuan lampu jalan-jalan sudah kita dapat, namun ada juga kekurangannya mohon ditambah untuk tahun 2019,” kata Muslim.
Kades juga mengatakan, di tempat Surau Masjid terus juga yang sangat penting di fasilitas umum dan juga di sini kami laporkan. Dimana manfaat dari pada program pemerintah untuk desa itu kurang lebih dari 1112 jiwa.
Bupati Sukiman menyatakan, dirinya meluangkan waktu untuk bisa bertemu silaturahmi dan sekaligus, sekaligus meresmikan embung kemudian juga bantuan untuk rumah layak huni.

“Kita juga kukuhan Kampung Gizi, kemudian kelompokkan budidaya sereh wangi, ,semenisasi jalan, drainase, lampu dan lainnya.Semuanya tentunya memerlukan dana yang diberikan oleh pemerintah kita ke masyarakat untuk dinikmati,”

“Hampir setiap desa ada dana yang diberikan untuk memajukan desanya, tinggal para kepala desa untuk mengelola dengan baik sehingga desanya maju.Oleh karena itu membangun desa dan menata kota menjadi visi dan misi kita. Oleh karena itu dalam kurun waktu yang lima tahunan yang kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.
Bupati juga menghimbau, agar bisa mencegah kebocoran-kebocoran dana desa. Dirinya  yakin bahwa pemanfaatan dana desa yang kurang maksimal untuk kepentingan masyarakat. Juga diharapkan para Kades untuk berlomba-lomba membangun desanya bersama masyarakatnya.

“Perlu kebersamaan dan kegotongroyongan antara kita semuanya untuk membangun desa kita masing-masing dalam era globalisasi dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi kebebasan sehingga dapat merubah kepribadian bangsa,” harapnya.

Kata Bupati lagi, disamping membangun fisik juga membangun manusia seutuhnya. Caranya membangun manusia dalam melalui pembinaan rohani ke anak-anak, sehingga depan anak-anak kita terhindar dari  efek kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.Dikegiatan itu, Bupati juga menyempatkan penantangan prasasti  persemian sejumlah kegiatan di Desa Teluk Aur.***(fit)