Kompak, TNI Polri Panen Padi Bersama Petani di Desa Suka Maju

Rohul(SegmenNews.com)- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) JM. Sinaga  ikut membantu petani panen padi gogo di kelompok tani Rimbo Hapar yang berada di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

TNI-Polri memiliki tugas pokok masing-masing, dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam hal tersebut, Bintara Pembina Desa Suka Maju mengajak Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) JM. Sinaga untuk dapat ikut memanen padi gogo yang ada di desanya.

“Tadi memang sengaja saya mengajak Bhabinkamtibmas kita untuk dapat hadir dalam kegiatan pengubinan dan panen padi gogo yang ada di desa kami”, tutur Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir, Rabu (06/02/2019).

“Ini merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI di lapangan. Dan ini bukan hal yang pertama kali kami lakukan, sidah sering ya”, tambahnya.

Koptu Dedy Nofery Samosir menambahkan, bahwa dirinya selalu melakukan koordinasi kepada petani dan dinas terkait dalam mensukseskan kegiatan ketahanan pangan yang ada di daerah Teritorialnya.

“Kami akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di wilayah desa binaan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Rambah Pujihadi menjelaskan. Saat ini kegiatan panen padi gogo yang ada di Kecamatan rambah seluas 26 Hektar.

“Untuk di Kecamatan Rambah, saat ini lahan padi gogo ada seluas 26 hektar yang akan kami panen”, kata Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Rambah Pujihadi.

“Harapan kami kepada petani, kedepan kiranya dapat menambah luas lahan pado gogo yang akan dilaksanakan nantinya”, ungkapnya.

Kepala Penyuluh Pertanian Kecamatan Rambah Pujihadi, juga sangat senang dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam pelaksanakan kegiatan panen padi gogo.

“Kami senang sekali, dan kami sangat apresiasi support dan dukungannya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas”, jelasnya.

“Kami juga berharap, hal yang baik ini dapat di pertahankan”, tutupnya.***(fit)