Tragedi Tembok Maut Pekanbaru Dikhawatirkan Terulang di Pelalawan

    Kondisi tembok pagar SDN 001 Plus di Pelalawan

    Pelalawan (SegmenNews.com)- Belum hilang dari ingatan, peristiwa tembok pagar SDN 141 Kota Pekanbaru roboh hingga merenggut nyawa di Pekanbaru. Kasus serupa terjadi lagi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 121 Pekanbaru.

    Baca Juga: VIDEO: Evakuasi Korban Tewas Tertimpa Tembok SDN di Pekanbaru

    Kali ini insiden serupa dikhawatirkan bakal terjadi lagi SDN 001 Plus, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

    Dari pantauan di lapangan, beberapa titik tembok pagar tersebut sudah pecah, bahkan ada yang terlihat bagian beton pecah hampir roboh.

    Kepala Sekolah SDN 001 Plus, Dahlan, S.Ag dikonfirmasi SegmenNews.com mengaku baru mengetahui kondisi tembok pagar yang terancam roboh tersebut.

    Baca Juga: Duka Keluarga Korban “Tembok Maut di PekanbaruĀ 

    Walau demikian, ia berjanji akan berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Kecamatan Bunut dan pihak terkait untuk perbaikan pagar.

    Kondisi pagar sekolah SDN 001 Plus Pelalawan

    “Kita baru tahu kondisinya sudah seperti itu, secepatnya akan kita bicarakan ke Korwil dan pihak terkait, makasih informasinya pak,” ucap Dahlan.

    Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Bunut H. Uber Ny, saat di jumpai di ruang kerjanya, Jum’at (15/2/19), mengatakan sudah mendapat laporan dari kepsek terkait, menanggapi hal tersebut pihaknya akan secepatnya mengajukan permohonan rehap itu.

    “Iya, sudah kita respon dan sehubungan dengan kita sudah mengadakan Musrenbang RKPD kemarin, secepatnya bakal kita ajukan ke Dinas terkait,” ujranya.

    Seperti diketahui tragedi pagar roboh hingga merenggut nyawa terjadi di SDN 141 Kota Pekanbaru, Rabu (14/11/18). Insiden tersebut menyebabkan korban enam orang, dua diantaranya tewas dan empat lainnya luka parah.

    Peristiwa pagar roboh juga terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 121 Pekanbaru, di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Kamis (7/2/2019) lalu. Dalam insiden tersebut seorang murid bernama M Salman Faris terluka karena tertimpa reruntuhan tembok.***(Ris)