Tiga Titik Hotspot Terpantau di Pelalawan, Begini Penjelasan BPBD

    BPBD Pelalawan melakukan pemadaman kebakaran lahan

    Pelalawan(SegmenNews.com)- Sejak kemarin, Selasa (26/2/19) sore sampai dengan hari ini, Rabu (27/2/19) tiga titik Hotspot masih terpantau di wilayah Kabupaten Pelalawan. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Kabupaten Pelalawan menyebutkan ada yang masih dalam operasi pemadaman dan ada yang sudah fase pendinginan.

    Kepada SegemenNews.com Ka. BPBD Pelalawan Hadi Penandio menjelaskan dibeberapa titik yang mengalami kebakaran sudah terakomodir semua, mulai dai fase pemadaman sampai ke fase pendinginan.

    “Yang sedang ops pemadaman di Desa Kuala Panduk/Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti dan yang dalam ops lanjutan pendinginan di area tanjung putus, Desa Kuala Terusan, Kec Pangkalan Kerinci,” beber Hadi menjelaskan bahwa benar tiga titik yang terpantau itu benar adanya.

    Terkait tindak lanjut dan antisipasi terjadi kebakaran susulan, tambah Hadi, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah untuk pencegahannya, seperti kerjasama terhadap pihak terkait dan penyampaian informasi larangan membakar hutan dan lahan (Karlahut).

    “Kita sudah menyebar luaskan Himbauan Bupati Pelalawan terkait Pencegahan Karhutla melalui camat, kades dan lurah. Selain itu, kita juga sudah minta aparat Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk tetap patroli bersama dengan TNI dan POLRI, serta termasuk pihak perusahaan,” tandasnya.***(Ris)