Satu Titik Hotspot Masih Terpantau di Pelalawan, BPBD Sebut Sudah Fase Pendinginan

    Pelalawan (SegmenNews.com)- Titik Hotspot di Kabupaten Pelalawan masih terpantau satu titik, tepatnya Kebakaran Lahan dan Hutan di wilayah Desa Pangkalan Terap, Kecamatan Teluk Meranti. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hadi Penandio, menyebutkan sudah fase pendinginan lanjutan.

    Kepada SegmenNews.com, (1/3/19) Ka. BPBD mengatakan pihaknya sedang dalam melakukan fase pendinginan lanjutan terhadap Karlahut yang terjadi di Desa Pangkalan Terap. Yang berdasarkan titik Hotspot dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, di Kabupaten Pelalawan terpantau satu titik itu.

    “Ada satu titik, untuk Desa Pangkalan Terap, berdasarkan laporan tim kecamatan, saat ini sudah fase kegiatan operasi pendinginan lanjutan,” ungkap Hadi menyampaikan berdasarkan Hotspot update terakhir pukul 07.00 WIB.

    Selain itu, untuk di ketahui, tambahnya, perkiraan cuaca untuk di Kabupaten Pelalawan pada siang sampai sore ini. “Cuaca berawan. Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, dan di susul Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Inhu, Kabupaten Kampar dan Kota Dumai,” beber Hadi sembari menerangkan data dari BMKG Riau.***(Ris).