KPU Meranti Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

    Meranti(SegmenNews.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti adakan simulasi pemungutan Suara di tps dan rekapitulasi hasil suara pemilu dan pilpres 2019 yang dilaksanakan di kantor KPU,jalan dorak, Selatpanjang.

    Dalam acara tersebut, turut hadir Seketaris Daerah (Sekda)Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Yulian Norwis, Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Kadis Parawisata Rizky Hidayat, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Mustafa, Sekretaris KPU Meranti Erdison, Komisioner KPU Meranti Divisi dari bidang SDM dan Parmas Yusli, Komisioner KPU Meranti dari bidang Teknis Sandra dan para Staf Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Meranti

    Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti H Yulian Norwis, SE MM menjelaskan, acara ini sangat baik dan memang diperlukan untuk pengetahuan masyarakat umum dan petugas KPPS yang akan bertugas nantinya dalam pemilihan pemimpin dari Preseden hingga pimpinan daerah.

    “ini merupakan acara yang diperlukan,karna dengan adanya acara ini kita dan masyarakat umum mengerti tata cara memilih atau juga fungsi KPPS yang sebenarnya,” sebut Sekda.

    Dengan harapan senada Komisioner KPU Yusli mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan supaya KPPS lebih mengerti dengan tugas dan fungsinya.

    “Kita berharap di tanggal 17 April 2019 nanti seluruh KPPS bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik mungkin,” jelas Yusli.

    Dia juga berharap kepada masyarakat supaya bisa memberikan hak pilihnya dengan baik dan benar.

    “Saya berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar,” harapnya.***(Dham)