Dispora Meranti Gelar workshop dan lomba Fotografer

    Meranti(SegmenNews.com)- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar workshop dan lomba fotografer di AKA hotel Meranti, Senin malam (11/3/19).

    Kegiatan yang dibuka, Asisten I Pemkab Meranti Syamsudin SH, MH dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Asrizal Harahap, Kadispora Rizki Hidayat.

    Syamsudin mengajak 18 orang peserta dan lainnya serius mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini.

    Disampaikannya, kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi anak-anak muda, terutama bagi yang hobi fotografer.

    “Semoga dengan kegiatan ini bisa menambahkan kepercayaan diri, sekaligus bisa meningkatkan lagi prestasinya, karena fotografer ini sangat berpeluang besar untuk membuka usaha dikalangan muda dan meningkatkan lagi ekonomi disetiap sekecamatan,” jelasnya

    Kadispora Meranti Rikzi Hidayat, menyampaikan hal yang sama tujuan utama dalam agenda kegiatan ini, untuk itu kami berharap agar anak muda kita bisa meningkatkan prestasi lebih baik, karena saya lihat fotografer ini berpeluang besar baik itu dibidang ekonomi maupun usaha.

    “Peluang usaha dalam ekonomi ini sangat besar, intinya kegiatan ini diadakan agar anak muda meranti bisa berkembang setaraf internasional dengan fotografer lain nya, inilah harapan saya agar bisa maju dalam usaha fotografer,” harap rizki Hidayat.

    Disamping itu, Hesti Kasi Ekraf berbasis media design mengatakan,
    Setelah pelatihan ini diadakan, diharapkan anak – anak muda dapat membuka usaha sendiri di bidang fotografer sasarannya untuk membangkitkan nilai seni bagi anak muda dibidang fotografer.

    “Adapun tujuannya agar mereka memahami konseptualisasi fotografi menguasai teknik-teknik dasar fotografi, komposisi poto dan teknik pemotretan,”

    Dijelaskan Hesti, dalam kegiatan ini harapan kami agar peserta bisa memahami tentang fotografer dan dasar – dasar pemotretan, juga menaikan nilai seni bagi anak muda yang mempunyai bakat fotografer yang ada di Meranti.***(Dham)