Diklatsar, Satpol PP dan Damkar Harus Siap Dimanapun Ditempatkan

    Langgam (SegmenNews.com)- Sebanyak 40 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pelalawan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsat) Praja Wibawa, di areal Danau Kajuid, Kecamatan Langgam, Pelalawan-Riau.

    Dalam Diklatsar tersebut, Bupati Pelalawan HM Harris, menegaskan kepada anggota Satpol PP dan Damkar, setelah Diklatsar selesai, harus siap dimanapun ditempatkan dalam bertugas.

    “Satpol PP harus siap dimana di tempatkan untuk pengamanan daerah, mulai dari kepala daerah, aset daerah, dan perizinan daerah,” tegas Bupati Harris.

    Karena menurutnya, sebagai anggota Satpol PP dan Damkar ini bertugas menghadapi masyarakat yang melanggar Perda, jadi katanya, dengan jumlah penduduk yang banyak jumlah dan ragamnya dilapangan, bagaimana anggota Satpol PP dan Damkar bisa santun dan tegas dilapangan dalam menghadapi ini semua.

    “Dalam Diklatsar ini yang terpenting mental, apa bila terjadi sesuatu terhadap tanggung jawab anggota, itu semua kita yg menanggung resikonya, terutama yang di tanyakan pasti anggota yang berjaga,” pesan Bupati.

    Selain itu, dirinya berharap dari Diklatsar yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar ini bisa merubah semuanya sesuai dengan keinginan bersama.

    “Mudah-mudahan dengan Diklatsar ini, bisa membuat perubahan kedepannya , baik dari indisipilnernya maupun kinerjanya nanti. Dan juga pada pesta demokrasi tanggal 17 bulan April nanti, kita berharap kepada Satpol PP bisa bertugas sebaik mungkin untuk membantu kondusifitas masyarakat,” tutupnya berharap.

    Sementara itu, KasatPol PP Abu Bakar, MA melalui ketua Panitia pelaksana Diklatsar Kabid Operisonal Trantibun Sofian, MH mengatakan diklat yang dilaksanakan itu, melibatkan 40 anggota honor personel Satpol PP dan Damkar selama kurang lebih lima hari, mulai dari tanggal 13-17 bulan Maret tahun 2019.

    “Pada Diklatsar ini kami mengikutkan 40 personel Satpol PP dan Damkar, serta tujuan Diklatsar ini agar terciptanya Satpol PP dan Damkar yang cakep dan mempunyai dedikasi tinggi,” tandasnya.***(Ris)