Wujudkan Generasi Islami, Warga PGRI Taja Lomba Memperingati Isra’ Mi’raj

Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)- Sebagai bentuk syiar ukhuwah islamiyah dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, warga Perumahan PGRI Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan-Riau, mengelar berbagai macam-macam lomba memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk anak-anak diperumahan, Ahad (31/3/19) kemarin.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan itu, untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq), demi membentuk anak-anak yang berakhlak mulia, berkarakter, bertaqwa dan berkualitas.

Perlombaan yang dilaksanakan pun ada beberapa macam, seperti hafalan doa qunut, lomba hafalan surat pendek, lomba adzan dan lomba tartil quran (Mengaji-red).

Ketua panitia lomba Nanang Juanda ST didampingi Sekretaris lomba Suhada kepada SegmenNews.com mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi serta mengedukasi anak-anak agar lebih giat dalam menimba ilmu agama.

Perlombaan ini juga diikuti oleh anak-anak kelompok umur 5 tahun sampai 15 tahun.

“Lomba yang diadakan ini merupakan salah satu upaya dalam membentuk generasi yang berakhlakul qarimah yang kini menjadi salah satu tantangan bagi kita semua. Saya melihat antusias anak-anak sangat baik, dimana ada sebanyak kurang lebih 40 peserta yang ikut. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua, dimana sebelumnya pada tahun lalu kita juga menggelar kegiatan yang sama untuk menjadikan  perumahan ini sebagai kawasan ramah Al-Qur’an. Kita akan terus menggiatkan kegiatan keagamaan sebagai upaya dalam membentuk generasi yang Islami,” terangnya.

Kegiatan ini, tambah Nanang, juga diharapkan tidak hanya memberikan efek positif bagi anak-anak para peserta, tetapi juga bagi para orang tua bisa terus menggiatkan kegiatan keagamaan di dalam keluarga. Dirinya mengucapkan terima kasih buat juri yakni ustad Muhammad, Ustad Muhammad Arianto, Ustad Syamsuar dan Ustadzah Indri yang sudah meluang waktu ikut ambil andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Lomba yang kita gelar ini mengambil tema ” Wujudkan Generasi Penerus Yang Islami, Untuk Menghadapi Kemajuan Zaman”. Insya Allah bagi anak-anak yang mendapatkan juara, kami telah siapkan hadiah yang menarik dan bagi yang tidak mendapatkan juara kita juga akan memberikan hadiah hiburan agar menjadi motivasi buat anak-anak untuk siap bersaing kedepannya lagi. Bila tidak ada aral melintang, Kegiatan ini akan rutin digelar setiap tahun nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 006/ Rukun Warga (RW) 011 Perumahan PGRI, Anton Kasman menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena dapat megakomodir anak-anak kedalam kegiatan yang positif. Dirinya juga sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya seluruh kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada panitia dan anak-anak yang sudah rela mengorbankan waktu dan tenaga demi terlaksananya seluruh kegiatan yang sudah direncakan. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan saya harap dari tahun ketahun akan semakin baik. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini,” ucap Anton sapaan akrabnya ini.***(Ris).